NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Yuk Intip Spesifikasi Penambangan Cryptocurrency ASIC Terbar...

Berita Pertambangan/Mining

Yuk Intip Spesifikasi Penambangan Cryptocurrency ASIC Terbaru Dari Bitmain

Produser Application Specific Integrated Circuit (ASIC) ternama – Bitmain, mengumumkan dua mesin pertambangan seri 17 bitcoin (BTC) yang terbaru dalam sebuah posting blog yang diterbitkan pada 9 Oktober 2019 kemarin.

Efisiensi Dan Hashrate Yang Lebih Tinggi Dari Seri Sebelumnya

Co-founder Bitmain Jihan Wu mengumumkan mesin serta spesifikasi penambangan S17+ dan T17+ di World Digital Mining Summit (WDMS) di Frankfurt. Bitmain mengklaim bahwa fitur ASIC yang baru ini dapat meningkatkan efisiensi daya serta hashrate. Menurut postingan pengumuman tersebut menyatakan bahwa perangkat keras (hardware) baru itu mampu melakukan puluhan triliun hash per detik (TH/s):

ÔÇťAntminer S17+ memiliki hash rate 73 TH/s dan beroperasi dengan efisiensi daya 40 J/TH + 10%, sedangkan T17+ menawarkan hash rate 64 TH/s dan efisiensi daya 50 J/TH + 10%.”

Mesin penambangan baru itu juga dilengkapi dengan teknologi pembuangan panas tabung ganda dan mengklaim bahwa “ruang antara saluran masuk udara ke lubang udara telah berkurang sebesar 50%” yang pada gilirannya dapat meningkatkan pembuangan panas dan mengurangi tingkat kebisingan kipas.

Pengenalan alat penambang ASIC mengubah wajah penambangan cryptocurrency, yang sebelumnya mengandalkan unit pemrosesan grafis (GPU) untuk menyelesaikan teka-teki kriptografi dalam penambangan cryptocurrency.

ASIC dibuat khusus untuk algoritme tertentu dan dapat jauh mengungguli GPU yang paling kuat sekalipun untuk menambang cryptocurrency, meskipun ada beberapa cryptocurrency yang tahan terhadap ASIC.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami