NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Wrapped Bitcoin, Token Dengan Basis Jaringan Ethereum Yang D...

Berita, Berita Altcoin, Berita Bitcoin

Wrapped Bitcoin, Token Dengan Basis Jaringan Ethereum Yang Di Dukung Bitcoin

Wrapped Bitcoin (WBTC), token berbasis Ethereum (ETH) yang didukung oleh Bitcoin (BTC), telah diluncurkan pada 31 Januari 2019. Mata uang ini adalah inisiatif bersama perusahaan keamanan blockchain BitGo, protokol likuiditas Jaringan Kyber dan lainnya.

BitGo mengumumkan pengembangan koin yang didukung 1: 1 dengan Bitcoin pada Oktober 2018 lalu. Sebuah pernyataan dari perusahaan kemudian mengatakan bahwa Wrapped Bitcoin akan memberi pengguna “beragam kasus penggunaan baru yang terdesentralisasi termasuk pertukaran desentralisasi (DEXs), untuk stablecoin atau pinjaman, untuk pembayaran dan smart contract yang fleksibel dalam ekosistem Ethereum.”

WBTC adalah token ERC-20, yang merupakan token yang dirancang dan digunakan hanya pada platform Ethereum yang membuat streamline pembuatan token baru. Token ERC-20 menyediakan semacam template tempat pengembang yang dapat membuat token baru, menghindarkan mereka dari pengkodean crypto baru dari bawah ke atas.

Wrapped Bitcoin nantinya dapat memungkinkan aplikasi baru dan penggunaan kasus untuk Bitcoin di jaringan Ethereum. Siaran pers dari jaringan WBTC menyatakan bahwa “Dengan membawa likuiditas Bitcoin ke Ethereum, WBTC juga memungkinkan para pedagang untuk menggunakan nilai Bitcoin untuk perdagangan token pada bursa terdesentralisasi (decentralized exchanges).”

Dalam siaran pers nya tersebut mengatakan bahwa semua smart contract WBTC telah diaudit oleh perusahaan pihak ketiga. Lebih lanjut menyatakan bahwa bukti cadangan menunjukkan rasio 1: 1 dari WBTC yang dicetak dengan BTC dapat diamati secara on-chain.

Data mengenai harga WBTC sekarang tersedia di CoinMarketCap. Koin tersebut diperdagangkan pada 3.504 dolar.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami