You have not selected any currencies to display
Wikileaks Sekarang Menerima Sumbangan melalui Cryptocurrency...

Berita, Berita Altcoin

Wikileaks Sekarang Menerima Sumbangan melalui Cryptocurrency Zcash

Organisasi media nirlaba Wikileaks baru-baru ini membuat tweet bahwa mereka telah mulai menerima sumbangan dari mata uang digital yang berorientasi privasi Zcash. Cryptocurrency ini menjadi mata uang virtual ketiga yang diterima oleh situs berbagi informasi setelah Bitcoin dan Litecoin.

Mengapa Zcash?

Wikileaks memutuskan untuk menerima Zcash sebagai mode sumbangan baru meskipun kinerjanya buruk dalam sebuah survei yang dilakukan oleh kelompok nirlaba pada awal Agustus 2017. Dari pilihan yang diajukan ke pollsters, Zcash hanya mendapat 11 persen dari 12.204 suara yang diajukan . Sementara pesaingnya, Ethereum dan Monero, masing-masing mengumpulkan 45 persen dan 21 persen.

Wikileaks adalah grup nirlaba global yang terutama menerbitkan berita, informasi rahasia, dan media rahasia yang dipasok oleh sumber anonim. Aktivis internet Australia Julian Assange secara luas dianggap sebagai pendiri, direktur dan pemimpin redaksi organisasi tersebut.

Organisasi ini menjadi kontroversial karena pelepasan materi rahasia atau materi sensitif lainnya. Wikileaks telah menerbitkan rekaman dan dokumen rahasia dari Perang Irak, “komunikasi” diplomatik oleh Departemen Luar Negeri AS, dan email dari 2016 kandidat presiden Demokrat AS Hillary Clinton.

Kelompok ini mulai menerima sumbangan dalam bentuk kripto pada tahun 2011 saat Bitcoin muncul dan bernilai. Mata uang digital telah menjadi media yang sangat populer untuk grup karena dompet Bitcoin-nya telah mendaftarkan lebih dari 26.000 transaksi pada awal Agustus 2017.

Dalam sebuah wawancara Reddit pada awal 2017, pendiri Wikileaks Assange mengklaim bahwa kelompok tersebut dan dia sendiri juga menggunakan Bitcoin untuk tujuan lain. Selama wawancara, dia menggunakan data dari Blockchain Bitcoin untuk membuktikan bahwa dia masih hidup, membatalkan desas-desus tentang kematiannya yang terlalu dini. Assange telah tinggal di kedutaan Ekuador di London sejak 2012.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami