NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Waspada! Ada Mega Rejection, Bitcoin Terus Melemah

Berita Bitcoin

Waspada! Ada Mega Rejection, Bitcoin Terus Melemah

Selama beberapa hari terakhir, Bitcoin terus melemah. Banyak analis saat ini mulai ragu ke mana arah BTC dalam beberapa minggu ke depan, ada salah satu trader papan atas menyatakan bahwa tindakan harga BTC di 9.200 USD bisa menjadi pemicu downside yang besar.

Apakah Tidak Tertembusnya 9.200 Dollar Jadi Faktor Bearish?

Setelah flash crash yang terjadi pada Bitcoin karena tak mampu menembus 9.200 USD minggu lalu, Haejin menyatakan bahwa peristiwa ini mewakili sebuah “mega rejection” basis harian. Dia juga berpandangan bahwa BTC akan melakukan tes ulang bearish dari MA 200-hari, anjlok dari kenaikan multi-minggu, dan gagal untuk mengatasi resistensi makro utama – tiga tanda ini menunjukkan bahwa bearish masihlah kuat.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Para Ahli Di Konferensi Davos Bahas Dollar Digital

Tidak sampai disitu saja, Haejin kemudian menambahkan bahwa jika BTC terus jatuh kembali ke kisaran harga 6.000 USD, maka Bitcoin akan anjlok lebih dalam lagi pada bulan Maret atau April hingga 3.300 USD pada saat halving.

Bisakah Bitcoin Berubah Bullish Kembali?

Tidak ada yang tidak mungkin!

Walaupun banyak berita miring dan negatif beredar ditambahnya kasus virus corona China yang mungkin berimbas pada market di China, seorang analis Flib-Flib berpendapat:

“Secara keseluruhan, Bitcoin bergerak persis seperti yang saya katakan sebelumnya; perlahan-lahan naik menuju resisten sebelumnya … Saya berpendapat bahwa Bitcoin akan mencapai setidaknya 12.500 USD sebelum halving.”

Mengapa harus 12.500 USD? ia menegaskan bahwa harga itu adalah “target teratas” untuk grafik bullish inverse head and shoulder yang terbentuk pada basis jangka menengah Bitcoin.

Kemudian Financial Survivalism yang seorang trader menjelaskan dalam posting TradingView-nya, menurutnya BTC bisa mencapai 20.000 USD per tanggal 1 Juli 2020.

Survivalism menetapkan harga 20.000 USD untuk BTC karena sejumlah faktor teknis yang kuat dan pengaruh dari halving yang akan terjadi bulan Mei mendatang.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Investor Sarankan Generasi Millennial‎ Harus Berinvestasi Pada Bitcoin

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami