You have not selected any currencies to display
Wanita Ini Ditangkap Karena Mencuri $ 480.000 Di Bursa Crypt...

Berita Penipuan Dan Peretasan

Wanita Ini Ditangkap Karena Mencuri $ 480.000 Di Bursa Crypto, Ternyata Sang Pendiri Bursa!

Seorang wanita telah ditangkap oleh pihak berwajib di Bengaluru, India 17 Maret 2020, wanita tersebut diduga mencuri 63,5 Bitcoin dari Bitcipher Labs – bursa cryptocurrency yang ia dirikan sebelumnya.

Pencurian BTC ini dimulai dari 11 Januari hingga 11 Maret 2020, yang jika dijumlahkan senilai $ 480.000 (yang dicuri dari Bitcipher).

Ayushi Jain, mantan karyawan yang berusia 26 tahun, telah terbukti mencuri 63,5 BTC dari hardware wallet miliki bursa.

Polisi India bertindak setelah adanya aduan yang diajukan oleh CEO Bitcipher Labs, Ashish Singhal, yang telah mengidentifikasi dua transaksi yang menurutnya tidak sah.

Departemen Investigasi Bengaluru menyatakan bahwa “dari hasil investigasi mengungkapkan bahwa sang pengadu memiliki dompet hardware tempat Bitcoin tersebut disimpan, dan frasa sandi (kata sandi) 24 kata ditulis di selembar kertas.”

Baca Artikel Terkait Lainnya: Bitfinex Bakal Lakukan Delist Pair Koin Kembali Untuk Meningkatkan Likuiditas

Polisi lalu menduga bahwa sang pencuri adalah seseorang yang mahir dalam menggunakan teknologi ini, dan terkait erat dengan perusahaan, karena fakta bahwa pelakunya mampu mengoperasikan hardware wallet cryptocurrency dan mengakses dana menggunakan frasa sandi yang sesuai dengan dompet tersebut.

Setelah menyiapkan daftar mantan karyawan bursa, Ayushi diidentifikasi sebagai tersangka yang paling mungkin, karena ia telah keluar dari perusahaan per tanggal 16 Desember 2019, meskipun ia telah ikut mendirikan perusahaan bersama Singhal pada tahun 2017 silam.

Setelah mengalami penahanan dari pihak kepolisian, Ayushi mengaku melakukan pencurian. Dana curian itu lalu ditemukan oleh polisi.

“Pada hari Rabu, kami membawa Ayushi ke ruang tahanan dan menggeledah rumahnya. Kami menyita laptop yang berisi sejarah, yang menunjukkan bagaimana Ayushi menggunakan kata sandi tersebut dan mencuri uang secara beruntun dari bulan Januari hingga Maret. Dia telah mengakui tindak kejahatannya. Dan pada Kamis sore, kami mampu memulihkan seluruh jumlah dana yang berhasil ia curi.” Jelas seorang perwira polisi.

Polisi telah menyita laptop Ayushi, dan semua dana curian telah dikembalikan ke bursa.

Gambar milik Shutterstock.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Toyota Keluarkan Aplikasi Investasi Blockchain Lab Di Industri Otomotif

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami