You have not selected any currencies to display
Waduh! Youtube Hapus Konten Video Youtuber Crypto

Berita

Waduh! Youtube Hapus Konten Video Youtuber Crypto

48 jam terakhir, Crypto Twitter ramai dengan bahasan Youtube Bitcoin dan Cryptocurrency. Youtuber Crypto mulai panik karena video mereka dihapus oleh pihak Youtube.

Bagi anda yang melewatkan hal ini, influencer dan pembuat konten di Youtube melaporkan bahwa sejumlah video yang mereka upload mengenai cryptocurrency telah dihapus. Termasuk video milik channel analis harga Bitcoin populer “Sunny Decree” serta seorang programmer crypto dan juga seorang edukator “Ivan on Tech.”

Prospek pembuat konten semakin hari semakin memburuk; beberapa pengguna YouTube melaporkan bahwa mereka dilarang memposting video selama lebih dari seminggu, sementara bagi beberapa orang, seperti “Nugget News” Alex Saunders mengatakan bahwa channelnya hampir dihapus sepenuhnya dari platform Youtube.

Tidak hanya itu, channel besar lainnya dari ruang cryptocurrency termasuk Nicholas Merten – yang menjalankan channel “DataDash” yang mempunyai 328.000 subscriber juga ikut terpengaruh.

Mengapa Youtube Mulai Anti-Crypto?

Mengingat kasus penyensoran yang sedang terjadi di Youtube: apa sih alasan dan mengapa Youtube melakukan ini?

Menurut hasil diskusi Eric Crown dan “Chico Crypto” ada potensi sensor paksa video ini oleh sekelompok individu tertentu. Mungkin ada beberapa pembicaraan tentang kampanye “penandaan massal/mass flagging” untuk menghapus video Bitcoin dan crypto, meskipun tidak jelas apakah ini adalah kelompok yang mencoba untuk menarik perhatian dengan menghasilkan buzz palsu tentang penyebab tindakan keras Youtube akhir-akhir ini.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami