NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Visa Melakukan Investasi Keduanya Pada Startup Crypto

Berita

Visa Melakukan Investasi Keduanya Pada Startup Crypto

Raksasa pembayaran global Visa, telah membuat investasi kedua dalam proyek crypto dengan memimpin sebuah putaran pendanaan Anchorage senilai 564,1 milyar rupiah, menurut laporan dari Fortune pada 10 Juli 2019.

Visa dikabarkan sedang memimpin sebuah putaran pendanaan bersama dengan perusahaan cryptocurrency venture capital (VC) Blockchain Capital untuk mendukung sebuah layanan custody/kustodian crypto institutional-grade Anchorage, yang sebelumnya berhasil mengumpulkan dana investasi sebanyak 239,7 milyar rupiah yang dipimpin oleh Andreessen Horowitz.

Baik jumlah kontribusi Visa dan nilai private Anchorage belum diungkapkan secara detail menurut laporan tersebut. Visa dan Anchorage adalah anggota pendiri proyek cryptocurrency Facebook, Libra, yang secara resmi dirilis pada 18 Juni 2019 lalu.

Seperti yang diutarakan oleh Fortune, putaran pendanaan baru ini adalah investasi Visa yang kedua kalinya di sebuah perusahaan terkait crypto, Visa diketahui telah berpartisipasi dalam putaran pendanaan sebanyak 423,1 milyar rupiah di Chainchain, startup Chain pada tahun 2015 bersama dengan Nasdaq dan Citi. Pada akhir 2018, Chain diakuisisi oleh perusahaan yang berfokus pada Stellar, Lightyear.

Pendanaan baru akan digunakan dalam misi Anchorage untuk memberikan alternatif bagi lembaga kustodian yang berbasis cold storage untuk memastikan keamanan aset pelanggan. Sebagai gantinya, perusahaan akan mengimplementasikan sistem persetujuan ganda dan human review, serta perangkat lunak yang berbasis biometrik untuk menyediakan penyimpanan kripto yang aman, menurut laporan.

Di bulan Mei, Anchorage memperkenalkan insurance coverage solution-nya, menentang mayoritas kustodian yang menggunakan kombinasi cold dan hot storage. Dan mengklaim bahwa tidak semua cakupan asuransi kustodian crypto itu sama, perusahaan itu juga mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh polis asuransi kejahatan, yang mencakup kedua jenis penyimpanan aset digital itu dalam satu polis.

Pada bulan Juni, Visa juga meluncurkan “Visa B2B Connect,” jaringan pembayaran lintas batas yang berasal dari beberapa aspek teknologi blockchain.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami