NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Versi Alpha dari CREDITS menunjukkan kecepatan 488 403 trans...

Berita, Press Release

Versi Alpha dari CREDITS menunjukkan kecepatan 488 403 transaksi per detik selama pengujian

Teknisi platform blockchain CREDITS menyelesaikan pengujian sistem versi Alpha. Tujuannya adalah untuk memeriksa berapa beban maksimumnya dan bagaimana resistan terhadap pemrosesan volume transaksi yang besar, mengidentifikasi masalahnya dan mengatasinya.

– Pada beban puncak sistem bisa mengolah pool (blok) dari 488 403 transaksi per detik. Kami mengerjakan ulang keseluruhan arsitektur penyimpanan data besar, API, dan beberapa komponen platform individual selama pengujian. Video dari prosedur pengujian diposkan di saluran YouTube kami. Di bawah ini adalah teks dengan detail teknis sebagai suplemen, – kata Eugeniy Butyaev CTO di CREDITS.

 

https://www.youtube.com/watch?v=dS_Z41r4sCs

Robot-generator transaksi dikembangkan untuk melakukan pengujian. Itu berjalan sesuai dengan prinsip berikut: setiap iterasi (robot membentuk kumpulan transaksi dan mengirim kumpulan transaksi besar per detik ke batas waktu yang telah ditentukan sebelumnya) transaksi acak masuk ke sistem secepat mungkin, dan proses ini bersifat siklis. Client_6300.bat dan TransactionSendler.exe dijalankan di setiap server, dan hanya layar pada satu server. Semua ini memungkinkan terciptanya kondisi yang mensimulasikan sejumlah besar transaksi yang diproses dengan waktu per 1 detik.

Pelaksanaan tes teknis:

  1. Tujuan utama pengujian adalah kemampuan arsitektur jaringan untuk mengelola dan memproses sejumlah besar transaksi. Itu adalah proses transaksi asinkron oleh semua node pada jaringan karena operasi multi-threading. Multithreading pada gilirannya hanya diimplementasikan pada tahapan formasi dan pengolahan suatu transaksi. Pencatatan simultan beberapa transaksi atau pembacaan dan penulisan transaksi ke dalam database dilakukan pada antrian pemesanan.
  2. Secara keseluruhan, pengujian dilakukan sekitar 30 kali dan secara konsisten dimulai dari 300 hingga 500 ribu transaksi per detik, karena fakta bahwa sejumlah transaksi menempati hingga 385 MB memori (500 ribu transaksi per detik). Transaksi ini memiliki ukuran maksimum yang dicadangkan dalam database, yaitu hingga 808 byte tergantung pada saldo, panjang alamat, mata uang transaksi, ketersediaan digital signature, dll. Kami telah memutuskan untuk memotong transaksi hingga 120–20 150 byte untuk mempermudah pengujian. Jika tidak, kita harus menggunakan node yang sangat kuat dengan bandwidth jaringan yang tinggi dan penyimpanan yang besar. Misalnya, selama 1 jam pada 500 tp/s, jumlahnya akan mencapai 1.387 TB. Kemudian, karena jaringan Credits akan memperoleh daya komputasi, masalah ini akan diselesaikan oleh pemilik node serta oleh sistem pengarsipan yang tertanam untuk menyimpan data.
  3. Tidak adanya EDS. Kami ditugasi untuk menguji beban pada versi platform yang stabil. EDS membutuhkan waktu pemrosesan tambahan dan menambahkan 64 byte ke volume satu transaksi. Fungsi ini diimplementasikan dalam versi platform yang lebih baru dengan penggunaan teknologi ЕВ25519, yang dirinci dalam artikel “TEKNOLOGI KEAMANAN PLATFORM CREDITS“. Pada saat ini, sedang dalam tahap pengujian. Selanjutnya, penggunaan teknologi ini dapat meningkatkan waktu proses transaksi sebesar 8-10%
  4. Validasi node. Kami menolak dari validasi algoritma DPOS dan menerapkan versi stabil dari algoritma validasi BFT. Selama fase pengujian, diputuskan untuk menggunakan versi yang dilucuti, tetapi versi stabil dari protokol ini. Pada tahap saat ini, versi stabil dari algoritme berfungsi sebagai berikut: transaksi yang baru dibuat dikirim melalui node tepercaya; jumlah node terpercaya bervariasi (dengan jumlah total 10 node 50% adalah yang tepercaya, tetapi tidak kurang dari 3, dengan jumlah total node dari 100, 10% adalah yang dipercaya), jika 51% node tepercaya menyetujui transaksi, dikirim ke node induk untuk pengembangan lebih lanjut dari kolam renang, dan dicatat dalam database. Pemeriksaan keunikan transaksi dilakukan tanpa memeriksa saldo rekening. Ini mempengaruhi kecepatan hanya menjadi tidak berarti ~ 1–2%, tetapi kami harus membuat banyak akun yang berbeda.
Kesimpulan dan hasil tes

Data yang diperoleh selama tes ini menunjukkan nilai yang sangat baik untuk komunitas blockchain dan proyek kami. Tes ini membantu untuk menilai beban nyata yang diijinkan pada jaringan, yang harus dipertimbangkan ketika mengantisipasi aliran besar operasi.

Pertama, kami telah membuktikan bahwa sistem kami dapat menangani volume transaksi besar dari 500 ribu per detik, dengan prospek jutaan transaksi. Kami membuktikan kelayakan dalam memproses jutaan transaksi per detik dengan waktu pemrosesan rata-rata dari pecahan detik.

Harus dipahami bahwa kode pemrograman tidak dioptimalkan dan nantinya akan memiliki potensi besar untuk perbaikan dan pengoptimalan.

Waktu minimum rata-rata untuk melewatkan catatan transaksi ke dalam database adalah 1.302 mikrodetik (10-6 detik) (transfer antar node, pemrosesan dan pelestarian di penyimpanan). Laporan lain tentang kecepatan transaksi akan segera diberikan.

Pemantauan dan analisis hasil membantu mendeteksi masalah yang ada dan potensial. Selama pengujian kami, secara alami kami menghadapi banyak kesulitan yang memerlukan kerja lebih lanjut untuk memperbaiki sistem.

Pada saat ini, tim teknis CREDITS diwakili oleh lebih dari 70 orang yang bekerja pada proyek, mengeluarkan rilis dan memperbaiki kode platform.

Baca pernyataan yang lebih terperinci mengenai tes dan hasil yang dicapai dalam artikel ini di saluran Medium mereka:

https://medium.com/@credits/the-alpha-version-of-credits-showed-a-speed-of-488-403-transactions-per-second-during-the-testing-ca5c1045577

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami