NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
VanEck Sekarang Tawarkan Produk Keuangan Bitcoin Untuk Inves...

Berita

VanEck Sekarang Tawarkan Produk Keuangan Bitcoin Untuk Investor Institusional

CEO perusahaan manajemen investasi VanEck Associates, Jan Van Eck, mengatakan bahwa perusahaan tersebut sekarang telah menawarkan jenis produk keuangan Bitcoin (BTC).

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh CNBC, Van Eck mengatakan bahwa produk yang ditawarkan oleh perusahaan adalah broker-traded fund dan saat ini tidak tersedia untuk umum, tetapi hanya untuk investor institusi. Van Eck membeberkan bahwa mereka akan berdagang bebas (trade over-the-counter) dan tidak akan berdagang di bursa efek nasional. Broker-traded fund ini akan disebut dengan Saham VanEck SolidX Bitcoin Trust 144A.

Investor yang memenuhi syarat untuk membeli produk ini harus merupakan institusi yang memiliki dana sekitar 100 juta dollar AS. “Perorangan atau Individu, tidak peduli seberapa kayanya dia, tidak dapat membeli produk ini. Harus institusi, harus korporasi, bank, hedge fund juga bisa membelinya, reksa dana juga bisa membelinya,” jelas Van Eck.

Ketika ditanya tentang pentingnya produk perusahaan dan apakah itu merupakan semacam terobosan bagi industri, Van Eck membahas masalah peraturan tentang cryptocurrency dan bursa tradisional. Dia mengatakan bahwa VanEck Associates sedang berusaha menjembatani kesenjangan antara sektor keuangan tradisional dan apa yang dia anggap sebagai sektor cryptocurrency yang sebagian besar masih belum diatur atau beregulasi.

Dalam sebuah wawancaranya tersebut mereka juga sempat menyinggung mengenai berita kemarin bahwa VanEck Associates hanya mengeluarkan empat Bitcoin melalui produk barunya itu.

Pengacara industri Jake Chervinsky baru-baru ini berpendapat bahwa produk tersebut tidak mewakili Bitcoin exchange-traded fund (ETF) yang legal, karena ETF masih dalam tahap pertimbangan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC).

“Ini yang keliru. VanEck SolidX Bitcoin Trust itu bukan ETF. Produk ini sama persis seperti Grayscale Bitcoin Trust, yang diluncurkan hampir enam tahun lalu.”

Gambar sampul dari Shutterstock dan VanEck

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami