NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Undang-Undang Terbaru Rusia: Polisi Boleh Menyita Bitcoin Mu...

Berita

Undang-Undang Terbaru Rusia: Polisi Boleh Menyita Bitcoin Mulai 2021

Rusia berencana membuat undang-undang resmi yang memberikan wewenang kepada pemerintah untuk melakukan penyitaan mata uang digital “Bitcoin (BTC)”.

Seperti yang dilaporkan oleh outlet berita keuangan lokal RBC hari ini mengutip dari sumber yang mengetahui masalah ini, kementerian dalam negeri Rusia akan bekerja dengan berbagai lembaga negara untuk menyusun rencana, memperbaharui undang-undang yang nantinya bakal di terapkan pada tahun 2021.

Hal ini tidak tentu apakah itu Bitcoin, tetapi bakal merujuk pada “aset digital”, yang pada umumnya adalah cryptocurrency, kata RBC.

Mengutip Nikita Kulikov, kepala komite khusus di parlemen Rusia, menjelaskan:

“Tren pertumbuhan konstan dalam hal kejahatan menggunakan aset virtual, dan kurangnya perlindungan konsumen dalam menghadapi serangan kriminal semacam ini, secara alami mendikte kebutuhan untuk mengembangkan mekanisme pengaturan hukum dan kontrol pertukaran aset virtual secara lanjut.”

Pemerintah Rusia juga mempertimbangkan untuk membuat dompet cryptocurrency khusus untuk pemerintah guna untuk mentransfer/menyimpan dana mata uang digital hasil sitaannya tersebut.

Rusia sampai saat belum mengimplementasikan paket hukum tentang cryptocurrency yang telah mengalami banyak penundaan.

Menurut berbagai pihak yang berbicara dengan RBC, crypto butuh pengakuan hukum sebelum pemerintah dapat membenarkan alasan hukum untuk menyitanya sebagai bagian dari proses peradilan.

Pada saat yang sama, Rusia tampak permisif terhadap aspek cryptocurrency. Salah satu pembantu presiden Vladimir Putin mengungkapkan bahwa dia ingin mengendalikan 20% produksi penambangan Bitcoin dari mining farm baru yang terletak di barat laut negara itu.

Gambar Sampul dari Shutterstock

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami