NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Twitter Para Tokoh Besar Diretas Scammer Bitcoin, Ternyata A...

Berita Penipuan Dan Peretasan

Twitter Para Tokoh Besar Diretas Scammer Bitcoin, Ternyata Ada Pesan Tersembunyinya

Ada pesan tersembunyi di dalam transaksi pada dompet Bitcoin yang dimiliki oleh sang peretas akun twitter milik tokoh – tokon penting dunia, ini bunyinya!

Beberapa akun Twitter besar dan paling berpengaruh di dunia telah diretas oleh seseorang hari ini dengan mempromosikan hadiah Bitcoin palsu.

Pengguna Reddit yang bermata tajam menemukan serangkaian pesan tersembunyi dalam transaksi yang dikirimkan ke dompet Bitcoin milik sang penipu.

Akun Twitter yang berhasil diretas antara lain Joe Biden, Elon Musk, George Wallace, Bill Gates, Kanye West, Kim Kardashian, Wiz Khalifa, Warren Buffett, Mike Bloomberg, Barack Obama, dan Jeff Bezos.

Akun tersebut diretas dan memposting pesan yang menjanjikan bahwa jika pengguna mengirim BTC ke alamat yang sudah di tentukan sang peretas maka mereka akan mendapatkan pengembalian dana sebesar 2 kali lipatnya.

Menurut data blockchain, seorang pengguna mengirim 0,00005348 Bitcoin (BTC) – kira-kira setengah dolar dalam tujuh transaksi yang berbeda ke alamat dompet BTC sang peretas. Pengirim yang belum diidentifikasi itu mengirimkan 0,00121639 BTC atau berkisar $ 11,19 hanya untuk mengirimkan sebuah pesan yang berbunyi:

Baca Ini

Tesk Output Transaksi

Anda Mengambil Risiko Saat Menggunakan Bitcoin

Untuk Game Twitter Anda

Bitcoin Dapat Dilacak

Kenapa Tidak Monero

Sampai saat ini, sang peretas sudah berhasil mendapatkan dana sebanyak 12,86 BTC, atau sekitar $ 118.000 hasil dari penipuan peretasan akun Twitter.

Namun belum di ketahui apakah pesan tersebut tertuju untuk sang peretas akun/penipu agar tidak menggunakan Bitcoin karena Bitcoin dapat dilacak atau bukan.

Kenapa Tidak Monero?

Monero (XMR) terkenal di komunitas crypto sebagai koin privasi ketimbang Bitcoin, dan dianggap oleh banyak orang sebagai token pilihannya scammers/penipu dan aktivitas dark web.

Pengguna Reddit ethereumflow mengatakan bahwa pesan itu sangat memotivasi, karena menjangkau orang yang menggunakan BTC untuk mendorong mereka meneliti beberapa perbedaan dengan XMR:

“Saya meragukan siapa pun yang memiliki Monero akan jatuh kedalam perangkap penipuan ini tetapi orang yang mudah tertipu justu malah yang memiliki BTC, bukannya saya tidak hormat. Saya yakin niat sang peretas adalah untuk menukarkannya ke Monero. Apakah ini berita bagus untuk Monero? Saya tidak tahu pasti. Namun hal ini sudah menjadi media promosi besar terkait tingkat privasi dan keamanan yang dimiliki Monero (XMR).”

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami