You have not selected any currencies to display
Tren Bullish Makro Bitcoin Masih Utuh, Level 6.800 Dollar AS...

Analisis, Analisis Pasar

Tren Bullish Makro Bitcoin Masih Utuh, Level 6.800 Dollar AS Jadi Kunci Utamanya

Bitcoin tertekan dah harus turun, dalam sehari saja Bitcoin mampu turun sebesar 1.000 dollar AS dan sempat menyentuh harga 6.900 dollar AS.

Apakah kita akan kembali ke zona pasar bearish, atau apakah kita masih berada di zona pasar bullish? Bingung kan? Yuk kita menganalisis grafik BTC bersama.

Level Support Penting BTC Jebol

Pada grafik ini, kita bisa melihat bahwa harga BTC tidak mampu kembali naik di atas 9.300 dollar AS, yang menyebabkan harga anjlok. Dengan kehilangan area support 8.200 dollar AS, BTC mulai turun menuju zona support kritis berikutnya di sekitar level Fibonacci 0,618.

Ditambah, harga BTC masih terjebak di dalam saluran tren turun besarnya, membuat posisi lower low dan lower high, yang dapat dianggap bearish.

Skenario Bullish

Langkah pertama sebelum kembali naik BTC harus mampu naik ke area 7.350-7.400 dollar AS dan bertahan dilevel itu. Jika Bitcoin dapat menembus dan bertahan kuat di sana, kemungkinan besar BTC akan bergerak menuju 7.800 dollar AS, dan bottom sementara akan terbentuk.

BTC juga memiliki kemungkinan dalam beberapa bulan lagi tindakan sideways di antara harga 6.900 dan 8.200 dollar AS. Alasannya sederhana: garis saluran tren lain cukup jauh dari sini, menyiratkan bahwa itu akan memakan waktu hingga Januari sebelum zona itu tercapai.

Pada kerangka waktu yang lebih kecil, higher low perlu dibentuk untuk menguji kembali level 7.400 dollar AS. Jika level ini ditembus, target untuk pergerakan bullish akan menuju 7,800 dan 8,200 dollar AS.

Skenario Bearish

Untuk saat ini, harga masih cenderung turun secara substansial, sehingga tindakan harga baru-baru ini diklasifikasikan sebagai bearish.

Jika harga tidak mampu menembus level 7.400 dollar AS, tekanan ke bawah secara lanjut sangat diharapkan disini. Dalam hal itu, target 6.800-6.600 dollar AS akan masuk daftar potensial penurunan harga.

Kesimpulan

Karena sentimen keseluruhan bersifat bearish – dan orang-orang takut untuk melakukan buyback – tidak akan mengejutkan jika kita melihat pembalikan jangka pendek di pasar BTC. Dalam hal itu, mengambil posisi long dan membidik penutupan harga di area 8.200 dollar AS sangat masuk akal karena ini adalah level resistensi utama untuk BTC tembus.

Tetapi perlu kita garis bawahi jika 7.400 dollar AS tidak ditembus dalam beberapa hari ke depan, tekanan jual akan lebih besar dan harga BTC mau tak mau harus turun kembali.

Opini terkait pergerakan harga ini bukanlah saran yang harus di ikuti pembaca, lakukan penelitian sendiri untuk mengambil keputusan yang tepat.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami