NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Trader Mulai Borong Bitcoin Lagi: Artinya Apa Ya?

Berita Bitcoin

Trader Mulai Borong Bitcoin Lagi: Artinya Apa Ya?

Bulan Maret kemarin Bitcoin jatuh hampir sebesar 50 persenan, namun hal ini malah tidak menyurutkan niat para pedagang/trader untuk berinvestasi pada cryptocurrency.

Sejumlah data menunjukkan bahwa mayoritas para investor malah memulai membuat posisi dan memborong sejumlah BTC, meskipun sedang terjadi krisis ekonomi global dibarengi pandemi virus corona yang sedang mewabah diseluruh dunia saat ini.

Investor Terus Beli Bitcoin Dan Mulai Menyimpan

Dari tangkapan layar yang dibagikan oleh pedagang Nik Patel dari broker ritel crypto-enable tentunya yang berbasis di Inggris, pengguna platform ini sudah lama menggunakan Bitcoin. Bahkan, untuk IG.com menandakan bahwa 78% akun klien long terhadap cryptocurrency (menjadikan crypto sebagai investasi jangka panjang).

Baca Artikel Lainnya: BRI Remittance Manfaatkan Identitas Digital Di Setiap Layanan Perbankan Menggunakan Teknologi Blockchain

Ini bukan satu-satunya bukti yang menunjukkan bahwa mayoritas para pelaku pasar crypto cenderung condong ke posisi long.

Qiao Wang dari Messari, mantan pedagang institusional, baru-baru ini menunjukkan order book Bitcoin di Coinbase Pro.

Walaupun data yang ditunjukkan ini hanya dari satu bursa dan tidak mewakili dari beberapa bursa lain, namun jelas bahwa kecenderungan banyaknya pedagang melakukan bidding atau membeli daripada menjual.

Baca Artikel Lainnya: Uang Triliunan Dolar Terus Di Cetak Bank Sentral: Bitcoin Terus Kokohkan Diri Sebagai Penyimpan Nilai

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami