NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Token BitTorrent Telah Habis Terjual Dengan Cepat, Siapa Yan...

Berita

Token BitTorrent Telah Habis Terjual Dengan Cepat, Siapa Yang Membeli?

Token BitTorrent (BTT) mulai dijual pada minggu ini dan dalam kurun waktu 15 menit sudah terjual habis. Penjualan token tersebut menghasilkan dana sebanyak 97,6 milyar dari para investor yang tertarik dengan proyek ini.

Minggu ini ada peristiwa yang cukup bersejarah di ekosistem file-sharing. Hal ini terjadi pada penjualan token BTT BitTorrent. Hanya dalam beberapa menit saja, platform BitTorrent mampu mengumpulkan dana sebesar 97,6 milyar dari para investor. Hasil yang cukup mengesankan di saat crypto dan ICO mengalami kemunduran.

Jelas ada minat yang besar pada BTT. Token BTT adalah bagian dari BitTorrent dan rencana Tron untuk menambahkan dunia sharing yang “berbayar” ke klien torrent mereka melalui standar baru dan terbuka yang disebut “BitTorrent Speed.”

Tahun ini, pengguna BitTorrent dan uTorrent dapat memperoleh token dengan cara seed atau membelanjakannya untuk mempercepat unduhan. Dengan lebih dari 100 juta pengguna, ini akan menjadi pasar potensial yang sangat besar. Oleh sebab itu, kecil kemungkinan dana sebesar 97,6 milyar yang berhasil dikumpulkan berasal dari pengguna sebenarnya. Sepertinya sebagian besar dana ini diperoleh dari para investor jika dibandingkan para pengguna yang mendukung proyek ini, hal ini dipicu karena investor pada umumnya ingin mendapatkan keuntungan besar dari pasar yang sangat potensial ini.

Kini BitTorrent sangat populer dan banyak orang bahkan media sosial yang memposting mengenai pergerakan harganya.

Kami tidak ingin terlalu banyak berspekulasi mengenai hal ini. Kecepatan BitTorrent memang patut untuk dipuji walaupun tidak sedikit juga yang mengkritik mengenai BitTorrent, untuk saat ini, kami akan mengikuti perkembangan mengenai BitTorrent.

Oleh karena itu, kami sangat tertarik untuk melihat bagaimana “BitTorrent Speed” ini beraksi dan diterima oleh para penggunannya setelah go live. Ada sedikit keraguan bahwa akan ada banyak pengguna torrent yang ingin “dibayar” untuk melakukan seed, namun yang patut kita perhatikan berapa banyak yang akan membayar untuk mempercepat unduhan mereka nanti.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami