NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Tether Mengklaim Bahwa Token Tether Tidak Di Backing Oleh US...

Berita, Berita Altcoin

Tether Mengklaim Bahwa Token Tether Tidak Di Backing Oleh USD

Pengembang di belakang stablecoin Tether (USDT) telah menarik perhatian hari ini 14 Maret, setelah pengguna media sosial memperhatikan bahwa mereka telah menghapus klaim sebelumnya bahwa token tersebut sepenuhnya didukung oleh dolar Amerika Serikat.

Tether, yang telah menghadapi berbagai rintangan publisitas atas transparansi kepemilikannya, secara de facto telah menjamin bahwa masing-masing token USDT-nya memiliki kesetaraan dengan 1 USD di bank.

Dimaksudkan sebagai lawan fractional reserve perbankan, dokumen-dokumen tersebut sebelumnya hampir mengkonfirmasi validitas klaim dukungan Tether.

Namun, sekarang, ada update terbaru, tanggal tidak diketahui, situs webnya menunjukkan kepemilikan USD tidak lagi mengcover pasokan USDT secara penuh. Intinya dolar Amerika tidak mendukung USDT.

“Saya kira kita kembali untuk mempercayai pihak ketiga, menjalankan cadangan fraksional, untuk menjalankan pasar,” pengguna Reddit u/Toyake, mengomentari perihal tersebut.

Sebuah tanggapan populer bahkan menarik kesimpulan antara Tether dan skema ponzi yang diduga mati BitConnect.

Tether belum mengeluarkan komentar resmi tentang tuduhan itu pada saat pers.

Awal bulan ini, para pejabat mencapai kesepakatan dengan jaringan blockchain TRON untuk menggunakan USDT sebagai token asli pada platform pada akhir Q2 2019.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami