You have not selected any currencies to display
Testnet Ethereum 2.0 Medalla Live Dengan 20.000 Validator

Berita Ethereum

Testnet Ethereum 2.0 Medalla Live Dengan 20.000 Validator

Testnet publik Ethereum 2.0 “final” dan “resmi” bernama Medalla, sekarang sudah live, – Ethereum Foundation.

Medalla merupakan testnet terakhir sebelum peluncuran jaringan Eth 2.0, yang diharapkan akan launching pada akhir tahun ini.

Medalla adalah salah satu dari banyaknya testnet Eth 2.0 selama tahun 2019 dan 2020. Namun, tidak seperti testnets lainnya, Medalla adalah validator jaringan publik yang berarti tidak dikoordinasikan secara terpusat oleh tim pengembang.

Lebih dari 20.000 validator telah tergabung dengan jaringan dengan sekitar 650.000 ether (ETH) yang distake, menurut Beaconcha.in block explorer. (Setiap testnet akan menggunakan tokennya sendiri yang tidak setara dengan ETH asli.)

Lima klien yang ikut mengusung Medalla adalah Prysmatic Labs P Prysm, ChainSafe’s Lodestar, PegaSys ’Teku, Status’ Nimbus, dan Mercusuar Sigma Prime.

Eth 2.0 perlu waktu penelitian selama bertahun-tahun untuk mengalihkan jaringan Ethereum Proof-of-Work (PoW) yang saat ini menjadi algoritma konsensus Proof-of-Stake (PoS). Peluncuran yang diharapkan akan jatuh diakhir tahun ini akan menjadi fase 0 dari perbaikan multiyearnya.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami