NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Telegram Undur Tanggal Rilis Jaringan TON Hingga 30 April 20...

Berita Altcoin, Berita Blockchain, Peraturan Dan Regulasi

Telegram Undur Tanggal Rilis Jaringan TON Hingga 30 April 2020

Layanan pesan terenkripsi Telegram akhirnya menunda tanggal peluncuran Telegram Open Network (TON) setelah masalah muncul dengan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC).

Telegram mengatakan kepada para investornya bahwa mereka ingin melakukan reset tanggal peluncuran jaringan TON hingga 30 April 2020 mendatang.

Tanggal peluncuran TON awalnya ditetapkan pada akhir Oktober ini, namun akibat SEC menyatakan dan mempermasalahkan token offering yang berhasil dikumpulkan Telegram sebanyak 1,7 miliar dolar AS itu ilegal rilis jaringan TON harus mengalami penundaan. Telegram dengan jaringan TON-nya berhasil menjual token Gram kepada investor yang memenuhi syarat dalam dua putaran terpisah.

Masalah dengan registrasi dan klasifikasi sekuritas

Bulan Februari 2018, Telegram mengajukan pengajuan Formulir D, yang digunakan ketika perusahaan ingin menjual sekuritas tanpa mendaftarkannya ke SEC.

Di bawah naungan Formulir D tersebut, sebuah perusahaan diizinkan untuk melanjutkan penawaran atau offering sekuritasnya tanpa perlu mendaftarkan diri ke SEC dengan syarat para investor harus memenuhi syarat yang berlaku. Namun, karena para investor awal token Gram tersebut dapat menjual kembali aset atau token Gram yang mereka dapatkan dari Telegram, SEC menganggap ini sebagai pelanggaran.

Akibat dari hal itu, komisi tersebut menuduh hingga menggugat bahwa Telegram dan TON tidak mendaftarkan penjualan token GRM mereka, yang oleh SEC dianggap sebagai sekuritas.

Telegram Gelar Voting Untuk Menentukan Tanggal Perilisan Jaringan TON

Rabu, Telegram mengirimkan sebuah surat pemberitahuan kepada para investornya, Telegram menyatakan bahwa untuk menetapkan tenggat waktu peluncuran jaringan TON yang baru memerlukan izin dari para pemegang jumlah besar dari pembelian token GRM.

Telegram meminta kepada para investor untuk membuat keputusan mengenai perpanjangan tenggat waktu peluncuran TON sebelum 23 Oktober ini.

Perusahaan dijadwalkan akan melakukan dengar pendapat dengan pihak regulator di New York pada 24 Oktober 2019.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami