NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Telegram Rilis Mata Uang Digital Bersama Dengan Tokenomy

Berita, Berita Blockchain

Telegram Rilis Mata Uang Digital Bersama Dengan Tokenomy

Di tahun 2018, Telegram yang merupakan salah satu perusahaan chatting terpopuler di dunia berhasil melakukan penjualan Crypto Token dan mampu mengumpulkan dana sebesar 1.7 milyar dollar AS, melalui jaringan private investor.

Telegram awalnya berencana untuk meluncurkan platform blockchain Telegram Open Network atau TON, namun kali ini setelah menjalin sebuah kerjasama dengan Tokenomy, mereka juga akan menawarkan cryptocurrency bernama GRAM, yang nantinya dapat digunakan sebagai pembayaran dalam aplikasi chat Telegram.

Mengkutip laman Medium Tokenomy:

“Tokenomy dipercaya bekerjasama dengan GRAM Asia untuk menyediakan penjualan token GRAM secara ekslusif untuk para investor dan pendukung di Tokenomy Launchpad”

Menurut Dongbeom Kim seorang CEO dari GRAM Asia mengatakan,

“Dalam kerjasama kami dengan Tokenomy, kami dengan senang hati menawarkan kepada 260 juta pengguna dari Indonesia — akses istimewa dalam ekosistem Telegram Open Network.”

Para investor nantinya dapat membeli token GRAM melalui Tokenomy-startup blockchain di Asia Tenggara yang akhir-akhir ini mampu mendorong banyaknya inovasi Blockchain dikawasan Asia.

Penjualan publik token GRAM pada Tokenomy Launchpad akan dimulai dari 19 Agustus 2019 hingga 30 Agustus 2019.

Rincian Penjualan Token GRAM

  • Token: GRAM
  • Harga Token:
    * 1 GRAM = 4 USDT
    * 1 GRAM = 56 IDK (atau 53 IDK apabila membeli 50 GRAM atau lebih dengan menggunakan IDK)
  • Token yang Diterima: USDT & IDK
  • Minimum Pembelian: 1 GRAM
  • Periode Pembelian: 19 Agustus 14.00 WIB — 30 Agustus 2019 14.00 WIB

Fitur Perdagangan Kontrak Token GRAM di masa mendatang — Token fGRAM

Tidak hanya itu saja, kerjasama ini juga membuahkan hasil lain-perdagangan kontrak token GRAM. Fitur ini akan dimulai dari tanggal 2 September 2019, user Tokenomy nantinya akan dapat melakukan trading atau perdagangan kontrak Token GRAM(yang disebut fGRAM), di Tokenomy Exchange.

Untuk setiap token GRAM yang di beli selama periode penjualan token GRAM di Tokenomy Launchpad, Tokenomy akan secara otomatis meng-kreditkan satu token fGRAM sesuai dengan yang dibeli pada akun Tokenomy.

Melalui terobosan ini, Telegram bertujuan untuk menjadi aplikasi super yang multifungsi dan tidak hanya sebatas platform pengiriman pesan saja.

Gram digadang-gadang akan menjadi salah satu aset digital terbesar dan mempunyai potensi menjadi sebuah aset digital yang paling banyak di adopsi di seluruh dunia lewat TON ke pengguna aktif Telegram.


Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami