You have not selected any currencies to display
Telegram Bagi-Bagi Hadiah Sebesar 400.000 Dollar AS Untuk Pa...

Berita

Telegram Bagi-Bagi Hadiah Sebesar 400.000 Dollar AS Untuk Para Developer

Kabar gembira untuk para developer smart contract, kini Telegram telah mengumumkan sebuah kompetisi coding dengan hadiah total sebesar 400.000 Dollar AS (setara dengan 5,6 Milyar Rupiah) untuk membangun sebuah smart contract untuk Blockchain Telegram Open Network (TON).

Kontes Dengan 5 Tipe Smart Contract

Kontes ini akan mencakup tiga bagian untuk semua kategori dengan hadiah mulai dari $ 200.000 hingga $ 400.000, menurut pengumuman yang diposting di channel Kontes Telegram pada 24 September 2019 kemarin. Kontes ini akan berakhir pada 15 Oktober 2019.

Bagian utama dari kompetisi ini adalah tugas untuk membangun satu smart contract atau bisa lebih, menggunakan alat yang sudah disediakan di dalam distribusi TON Blockchain, seperti yang dijelaskan dalam dokumen Kontes TON yang terlampir.

Dua tugas opsional lainnya yaitu saran perbaikan untuk TON Virtual Machine dan FunC serta TON Blockchain bug bounty contest, menurut perusahaan.

Menurut rincian dari kompetisi tersebut, Telegram berharap pada developer ahli smart contract – agar smart contract yang diajukannya tersebut nantinya bisa diterapkan setidaknya satu dari lima kontrak pintar yang diajukan, yaitu dompet multi-signature, dua jenis smart contract TON DNS Resolver, channel pembayaran two-party yang synchronous, dan two-party asynchronous channel pembayaran.

Temukan Bug Dan Dapatkan Hadiah Besarnya

Untuk kategori peserta kontes bug bounty Blockchain TON, para peserta diharapkan untuk menyerahkan deskripsi dan skenario penyelesaian masalah untuk mengatasi bug yang muncul, jelas Telegram.

Jika developer atau peserta berhasil mengeksploitasi bug pada blockchain TON dengan cara mencuri sejumlah dana dari dompet orang lain, mereka akan diberikan hadiah yang lebih besar lagi hingga $ 200.000 (dana ini diluar alokasi dana dari hadiah $ 200.000 yang diperuntukkan untuk pengembang smart contract diatas).

Pemenang kontes akan diumumkan saat peluncuran token digital Telegram (Gram) pada bulan Oktober nanti. Menurut kabar yang telah beredar, Telegram secara resmi sudah merilis software testnet explorer dan node TON-nya pada 6 September 2019 lalu.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami