NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Target Jangka Panjang Bitcoin: Ini Prediksi Harga Bitcoin Me...

Berita, Berita Bitcoin

Target Jangka Panjang Bitcoin: Ini Prediksi Harga Bitcoin Menurut Perusahaan Besar Dan Pengusaha Terkenal Dunia

Prediksi harga Bitcoin selalu menjadi topik hangat, terlebih lagi jika prediksi itu dibuat oleh perusahaan kelas berat dan perusahaan besar.

Bitcoin Bisa Capai 150 Ribu Dollar AS Menurut Tom Lee

Tom Lee dari Fundstrat Global Advisors LLC berpendapat bahwa pasar crypto masih terlalu kecil untuk mendukung exchange traded fund (ETF). Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) bersikeras untuk menolak beberapa proposal peluncuran ETF crypto, namun hal ini sama sekali bukan hal yang buruk bagi pertumbuhan harga Bitcoin menurut Lee.

Lee menuturkan bahwa peluncuran dana besar atau big fund dapat berkisar sekitar 13 miliar dollar AS dari permintaan tahun pertama. Agar Bitcoin dapat mengatasi permintaan seperti ini, ia mengatakan bahwa harga BTC harus berkisar 150.000 dollar AS.

Dalam acara Blockshow di Singapura hari Jumat kemarin, Lee mengatakan;

“SEC perlu menahan ETF sampai crypto benar-benar sudah menjadi besar, namun permintaan untuk ETF sudah sangat besar.”

Dia menuturkan secara lanjut bahwa SEC melakukan pekerjaan dengan baik dengan melindungi individu yang pada dasarnya arus utama yang nantinya akan terlibat dalam crypto.

“Lembaga institusi tidak akan menyentuh crypto jika mereka berpikir SEC tidak melakukan pekerjaan dengan baik,”

Valuasi harga 150.000 dollar AS tidak terlalu tinggi dan masih banyak pihak lain yang berpendapat bahwa harga BTC bisa lebih tinggi lagi dari itu. Pendiri Pantera Capital Dan Morehead contohnya, mereka juga melakukan prediksi harga untuk Bitcoin.

Pada podcast ‘Unchained’ awal tahun ini ia mengatakan bahwa BTC dapat mencapai 42.000 dollar AS di akhir tahun 2019 ini, namun dengan melihat kinerja dan pergerakan harga saat ini nampaknya prediksi tersebut meleset.

Prediksi jangka panjang Morehead mengatakan bahwa BTC mampu mencapai harga 356.000 dollar AS di tahun 2022 nanti.

“Grafik harga Bitcoin secara logaritma, trennya akan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 235% secara majemuk … Dan jika Anda hanya meramalkan garis yang keluar untuk satu tahun lagi itu sebesar 122.000 dollar AS per Bitcoinnya dan kemudian satu tahun lagi, 356.000 dollar AS.”

Morehead menambahkan bahwa tingkat transaksi juga akan meningkat sangat pesat ketika jaringan mengalami perkembangan. Ketika ditanya terkait ETF ia mengatakan bahwa ETF masih perlu waktu bertahun-tahun hingga SEC menyetujuinya, sependapat dengan sentimen Lee. (Bloomberg,newsbtc)

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami