Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$58,638.00
-7.08%
Ethereum (ETH)
$3,992.15
-5.80%
XRP (XRP)
$1.01
-9.39%
EOS (EOS)
$4.21
-13.87%
Bitcoin Gold (BTG)
$60.70
-11.13%
Survei Dari Grayscale: 43% Investor Wanita Tertarik Pada Bit...

Berita

Survei Dari Grayscale: 43% Investor Wanita Tertarik Pada Bitcoin

Sebuah laporan survei dari operator dana Bitcoin (BTC) Grayscale menunjukkan bahwa 43% investor yang tertarik pada Bitcoin adalah wanita (4 Desember 2019).

Survei tersebut melibatkan 1.100 investor Amerika Serikat yang berusia antara 25 – 64 yang disurvei antara tanggal 28 Maret dan 3 April 2019. Semua responden terlibat dalam investasi pribadi dan memiliki setidaknya 10.000 dollar AS dalam aset yang dapat diinvestasikan dengan setidaknya 50.000 dollar AS dalam pendapatan rumah tangga.

Menurut laporan survei minat terhadap Bitcoin hampir sama yang terbagi antara pria dan wanita, sumber-sumber lain malah menunjukkan bahwa lebih sedikit wanita yang berinvestasi Bitcoin daripada pria secara keseluruhan. Menurut laporan Cointelegraph pada akhir Juli 2019, diperkirakan hanya 20% pemegang cryptocurrency Eropa adalah wanita.

Dalam Kenyataannya, Bitcoin Tidak Didominasi Laki-Laki

Seperti yang ditunjukkan dalam laporan tersebut, cryptocurrency diyakini sebagai ruang yang didominasi pria. Selain itu, GoogleAnalytics menyimpulkan bahwa lebih dari 90% keterlibatan komunitas Bitcoin adalah pria. Tetapi data yang ditemukan dalam survei ini menantang persepsi ini. Laporan tersebut mencatat:

“Percakapan Bitcoin cenderung berfokus pada audiens investor yang didominasi laki-laki, namun data menunjukkan bahwa wanita memiliki minat yang besar juga terhadap Bitcoin.”

Khususnya, 56,2% wanita dan 56,4% pria menunjukkan peluang pertumbuhan yang signifikan pada mata uang digital. 49,8% wanita percaya pasokan terbatas Bitcoin dapat mendorong permintaan dan harga seperti halnya 49,9% pria.

Selain itu, 47% wanita yang dibandingkan dengan 39% pria berpikir ini adalah waktu yang tepat untuk membeli Bitcoin karena mereka percaya harganya akan terus naik. Menariknya, 63% wanita yang dibandingkan dengan 56% pria setuju bahwa kemampuan untuk membeli walau hanya sebagian kecil BTC adalah alasan kuat untuk ikut bergabung dalam investasi BTC.

Di antara 43% investor yang tertarik pada BTC adalah wanita. Sementara 80% wanita juga tertarik dengan potensinya sementara 93% mengatakan bahwa mereka akan lebih terbuka untuk kelas aset jika lebih banyak sumber daya pendidikan tersedia.

Kesimpulan laporan survei bahwa perempuan cenderung memandang investasi sebagai cara untuk melindungi diri mereka sendiri dan keluarga mereka daripada memandangnya sebagai cara untuk menjadi kaya. Misalnya, 60% wanita lebih mementingkan keamanan finansial daripada membangun kekayaan, sementara hanya 48% pria yang memiliki pandangan yang sama seperti wanita tersebut.

Gambar sampul dari bitcoinexchangeguide

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami