NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Stellar Akan Bakar Token XLM Senilai 47 Miliar Dollar AS Ata...

Berita, Berita Altcoin

Stellar Akan Bakar Token XLM Senilai 47 Miliar Dollar AS Atau Setara Dengan 55 Miliar Token XLM

Stellar Development Foundation (SDF) mengumumkan hari ini yang menyatakan bahwa mereka telah berhasil membakar 55 miliar token Stellar Lumens (XLM).

Menurut sebuah posting dari development foundation, pengurangan atau pembakaran token tersebut sebagai bagian dari upaya untuk membuatnya agar lebih efisien lagi kedepannya.

Lebih dari 85 miliar token yang diperuntukkan untuk operasi SDF, program giveaway dan program kemitraan atau partnership, SDF membakar lebih dari 55 miliar token Stellar.

Harga saat ini berkisar 0,084 dollar AS per tokennya, nilai token yang dibakar hampir sebesar 4,7 miliar dollar AS. Dengan adanya pembakaran token tersebut, koin bereaksi positif terhadap berita tersebut, dan terjadi kenaikan harga hampir sebesar 25% waktu itu.

Rincian pembakaran token XLM dan sisa pembayaran token. Sumber: Stellar Development Foundation atau SDF

Fokus SDF Pada Pengembangan Ekosistem

SDF menyatakan bahwa pembakaran token ini bertujuan untuk membuat sistem agar lebih efisien lagi kedepannya.

“SDF bisa lebih ramping dan melakukan pekerjaan yang diciptakannya dengan menggunakan lebih sedikit lumens. Selama bertahun-tahun kami juga telah melihat bahwa hadiah serta airdrop memiliki efek yang terus berkurang, terutama dalam jumlah besar yang dirancang untuk didukung oleh rencana awal kami. Jadi program yang menghadap publik yang lebih kecil akan memiliki dampak yang sama besarnya.”

SDF mengatakan bahwa mereka akan menuangkan 12 miliar token yang tersisa (atau setara 1,02 miliar dollar AS) ke dalam “program agresif pengembangan langsung dan advokasi untuk Stellar.” SDF juga mengutarakan bahwa mereka berencana untuk menggandakan para staf-stafnya saat ini yang hampir mencapai 60 pada akhir tahun ini.

Dua miliar XLM (atau setara dengan 170 juta dollar AS) akan digunakan untuk mendukung ekosistem, sementara 1 miliar XLM (atau setara dengan 85 juta dollar AS) akan masuk ke program hibah infrastruktur Stellar.

Jumlah token tambahan akan didistribusikan ke investasi kasus penggunaan, dukungan mata uang, produk baru, Stellar Enterprise Fund, dan aplikasi lainnya.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami