Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$36,876.00
2.59%
Ethereum (ETH)
$1,315.90
6.31%
XRP (XRP)
$0.288758
3.87%
EOS (EOS)
$2.82
1.78%
Bitcoin Gold (BTG)
$12.68
0.68%
Staking kini tersedia di dompet Coinbox.org mulai sekarang

Berita

Staking kini tersedia di dompet Coinbox.org mulai sekarang

Berkat Coinbox.org, Anda sekarang memiliki kesempatan lain untuk menghasilkan uang dengan cryptocurrency. Taruh atau lakukan staking saja koin-koin Anda di dompet kripto Anda itu. Ini adalah fitur baru yang diperkenalkan oleh Coinbox.org.

Inilah beberapa informasi terkait dengan staking dan cara kerjanya.

Seperti yang Anda ketahui, di semua blockchain, transaksi perlu divalidasi. Dalam kebanyakan kasus, ini dilakukan dalam proses yang disebut penambangan (yang juga disebut sebagai Proof of Work atau PoW). Dengan PoW, para penambang menggunakan sumber daya komputasi mereka dan mengonsumsi listrik dalam jumlah besar.

Tidak seperti Proof of Work, Proof of Stake menjadikan mekanisme konsensus sepenuhnya menjadi virtual. Meskipun prinsipnya sama dengan PoW, namun cara untuk mencapai tujuan akhir sangatlah berbeda. Di PoS, alih-alih sebagai penambang, kerap disebut validator. Mereka mengunci beberapa crypto yang mereka miliki sebagai stake atau saham yang dikunci (dan dari situlah istilah “staking” berasal) dalam sistem. Kemudian, validator akan melakukan stake pada blok yang menurut mereka kemungkinan akan ditambahkan di chain/rantai. Saat blok ditambahkan, masing-masing validator akan mendapat hadiah staking yang sebanding dengan stake yang mereka lakukan. Jelas, untuk mendapatkan hadiah seperti itu, pengguna harus memiliki saldo minimum dari aset digital yang memenuhi syarat untuk staking. Semakin banyak Anda memegang koin itu, semakin banyak platform yang Anda gunakan dapat melakukan stake atas nama Anda, dan semakin banyak potensi hadiah yang Anda terima nantinya. Perhatikan bahwa hadiah ini juga dipengaruhi oleh frekuensi pemblokiran yang dihasilkan oleh jaringan mata uang kripto.

Di Coinbox.org, staking saat ini tersedia untuk cryptocurrency ALGO.

Algorand (ALGO) adalah jaringan cryptocurrency yang berfokus pada sistem pembayaran. Teknologi Blockchain yang dikembangkan oleh tim Algorand memungkinkan pengguna mengurangi biaya penyimpanan blockchain sambil memastikan keamanan dan desentralisasi secara maksimum.

Tujuan mendasar dari keberadaan Algorand adalah: meningkatkan fondasi paradigma blockchain saat ini. Dan itu dilakukan dengan algoritma Proof of Stake.

Teknologi Algorand dapat diandalkan karena:

  • Mereka yang memegang sebagian besar dana di platform adalah satu-satunya yang dapat menghentikan pengguna lain melakukan transaksi. Pemilik sebagian besar dana tidak disarankan untuk melakukan tindakan tidak jujur karena ini hanya akan menurunkan nilai aset mereka secara signifikan. Hal ini tentunya akan menjamin kejujuran mereka.
  • Tidak ada komunikasi antar pengguna. Jika ada pengguna yang jahat, mereka tidak akan menyadari siapa yang sejalan atau relevan dengan generasi blok berikutnya.

Hasil Persentase Tahunan (APY) merupakan tingkat persentase yang mencerminkan jumlah hadiah staking yang diproyeksikan atau diperoleh selama periode 365 hari. Sampai saat ini, masih berada di kisaran 6,12% untuk ALGO di Coinbox.org.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami