NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Stablecoin Rupiah Dari Indonesia Akan Masuk Bursa Binance

Berita, Berita Altcoin

Stablecoin Rupiah Dari Indonesia Akan Masuk Bursa Binance

Binance ternyata akan memasukkan token stablecoin Rupiah asli dari Indonesia (IDRTB), Stablecoin non-USD pertama yang akan masuk ke Bursa tersebut.

Masuknya stablecoin Rupiah pada Binance DEX akan memberikan kebahagiaan serta kemudahan bagi para trader Indonesia untuk berdagang langsung di bursa Binance DEX dalam denominasi Rupiah. Yang tersedia untuk saat ini, baru pair IDRTB/BNB saja. Binance berencana untuk mengeluarkan lebih banyak pair perdagangan dalam beberapa minggu mendatang.

Platform Rupiah akan mengadakan sebuah kompetisi minigame perdagangan/trading dengan total hadiah 11,000,000 IDRTB untuk merayakan momen tersebut. Pemenang dari kompetisi ini nantinya akan diumumkan lewat blog dan telegram channel IDRTB.

Tentang IDRTB

Rupiah Token (IDRT) sebelumnya mengumumkan bahwa IDRTB yang merupakan stablecoin BEP-2 yang berbasis blockchain Binance Chain, telah dirilis pada 17 Agustus 2019 lalu. IDRTB adalah stablecoin non-USD pertama yang akan diperdagangkan di bursa Binance DEX. Token ini dikeluarkan oleh PT Rupiah Token Indonesia. Blog resmi Rupiah Token.

Setiap token IDRTB akan dipatok dengan perbandingan 1 banding 1 terhadap mata uang rupiah. Token akan dijamin 100 persen dengan mata uang rupiah yang disimpan di dalam rekening bank perusahaan di Indonesia dan akan diaudit setiap bulannya.

IDRTB dapat langsung dibeli melalui situs web resmi Token Rupiah. IDRTB juga dapat disimpan pada dompet yang kompatibel dengan BEP-2 Binance Chain.

Gambar sampul dari Shutterstock.com/Maciej Matlak

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami