NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Dengan Fitur Crypto-Frien...

Berita

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Dengan Fitur Crypto-Friendly

Samsung akan merilis smartphone terbarunya yaitu Galaxy Note 10. Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 ini nantinya akan dilengkapi dengan fitur dompet cryptocurrency yang sudah terinstal di ponsel tersebut. Upaya ini dilakukan agar adopsi blockchain terus meningkat.

Menurut laporan dari Wall Street Journal, produk baru ini merupakan varian dari produk andalan Samsung Galaxy Note 10 yang dipasarkan dengan nama “KlaytnPhone.” Nama tersebut diambil dari jaringan blockchain Klaytn yang dikembangkan oleh Kakao.

Ponsel ini hanya di jual di negara Korea Selatan saja pada hari Kamis minggu ini, spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 tidak akan berbeda dari Galaxy Note 10 versi biasa, perbedaannya hanya pada aplikasi blockchain dan dompet cryptonya saja. Pembeli KlaytnPhones juga akan mendapatkan beberapa cryptocurrency atau token Klay dari blockchain Klaytn.

Menurut wsj, aplikasi blockchain di jaringan Klaytn sekarang juga sudah tersedia untuk ponsel non-Samsung melalui sistem Google Android, hanya edisi dari Klaytn yang akan mendukung transaksi berskala penuh di jaringan Klaytn.

KlaytnPhone merupakan langkah lain yang diambil oleh Samsung untuk memperluas upayanya dalam meningkatkan adopsi cryptocurrency.

Jaringan Klaytn telah live atau berjalan sejak bulan Juni 2019, cryptocurrency aslinya bernama Klay, belum terdaftar di bursa manapun untuk perdagangan atau trading.

Samsung pertama kali merilis produk ponsel unggulan yang ramah-crypto pada bulan Maret 2019 yaitu Samsung Galaxy S10, keluar dengan dompet digital yang mendukung cryptocurrency seperti eter (ETH), Bitcoin dan token ERC20 yang berbasis ethereum.

Gambar sampul dari slashgear.com

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami