NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Sinyal Kenaikan Harga Bitcoin: Apakah Bitcoin Mampu Naik Rib...

Berita, Berita Bitcoin

Sinyal Kenaikan Harga Bitcoin: Apakah Bitcoin Mampu Naik Ribuan Persen?

2018 merupakan tahun berdarah untuk Bitcoin dan aset kripto, namun di tahun 2019 sebagian besar pasar didominasi oleh bullish setidaknya Bitcoin mampu pulih dari dasar harga. Jika kita amati berdasarkan kapitalisasi pasar ada pembangunan fondasi bullish dan hal ini akan memicu kenaikan harga ke level tertinggi yang baru sepanjang masa, sebenarnya apa sih yang kita maksud ini, “golden cross”. Ya golden cross pada grafik harga Bitcoin ini adalah sinyal kenaikan harga Bitcoin secara besar-besaran, tidak hanya pada market Bitcoin, golden cross ini juga menjadi sinyal pada market lain kalau akan terjadi lonjakan kenaikan.

Terakhir kali golden cross ini terjadi pada bulan Februari 2016, setelah golden cross benar benar terkonfirmasi, Bitcoin mampu memberikan investor keuntungan hingga 4900 % pada investasi Bitcoin. Bisakah golden cross ini terjadi sekali lagi pada Bitcoin?

Grafik 3-Hari Membentuk Sinyal Golden Cross

Pergerakan harga bitcoin baru saja membentuk “golden cross” pada grafik 3-Hari, dan seluruh dunia kripto kini sedang antusias akankah golden cross ini dapat memulai kenaikan besar Bitcoin, dan berdasarkan sejarah di masa lalu, seharusnya kita bersemangat menunggu momen ini.

“Golden cross” terjadi saat shorter-term moving average, dalam hal ini, moving average 50-minggu Bitcoin melintasi di atas longer-term moving average, atau melewati moving average 200-minggu Bitcoin.

Golden cross merupakan sinyal bullish yang kuat, dan biasanya merupakan tanda bagi investor bahwa aset pegangan mereka akan memulai lajur bullishnya. Dan sebaliknya “death cross” adalah sinyal penurunan harga (downtrend) atau pasar bearish.

Dibawah bayang-bayang pasar bearish, investor kripto benar antusias dengan sinyal bullish ini, tetapi kita masih perlu waspada. Bitcoin sebelumnya telah membentuk golden cross, namun dengan cepat beralih membentuk death cross, dan saat ini Bitcoin akan membentuk golden cross yang sebenarnya.

Namun investor tetap harus berhati-hati, karena kemungkinan hal ini bisa berbalik kembali.

Golden Cross Di Tahun 2016, Investor BTC Mampu Meraup Keuntungan Sebanyak 4900 persen

Jika golden cross benar-benar terjadi, Bitcoin bisa melanjutkan kenaikan harganya dan sekali lagi investor akan meraup keuntungan besar di market Bitcoin.

Sejarah golden cross kemarin, berawal dari kisaran harga Bitcoin 400 dollar AS per BTC, hingga mencapai harga puncak 20.000 dollar AS.

Jika kita samakan persentase kenaikan harga Bitcoin setelah golden cross terjadi, harga puncak BTC yang nantinya akan dicapai adalah 500.000 dollar AS per BTC, namun tidak secara instan namun membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mencapai harga puncak.

Apakah Bitcoin mampu mengejutkan semua orang di dunia ini sekali lagi? Mari kita tunggu kejutan apa yang akan dibawa Bitcoin kali ini.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami