NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Setelah Harga Bitcoin Naik Tajam, Apakah Bitcoin Akan Kembal...

Analisis, Analisis Pasar, Berita, Berita Bitcoin

Setelah Harga Bitcoin Naik Tajam, Apakah Bitcoin Akan Kembali Runtuh?

Rekor volume transaksi yang dicapai dan berita ultra-bullish, Bitcoin (BTC) adalah salah satu aset dengan kinerja terbaik. Momentum Harga Bitcoin Yang Naik Tajam kini mulai melambat, dan BTC bisa terjun kembali ke $ 7.500, atau $ 5.500.

Fundamental

Gelembung itu normal terjadi, kata Erik Voorhees, CEO bursa pertukaran Crypto-to-crypto ShapeShift. Dalam sebuah wawancara barunya dengan Bloomberg TV, pioner crypto dan salah satu pengusaha Bitcoin mencatat bahwa sebagian besar analis percaya bahwa apa yang disebut musim dingin crypto telah berakhir:

“Kami telah melihat empat atau lima gelembung ini pada titik ini, jadi banyak dari ini hanya sebuah siklus. Orang-orang menunggu sampai mereka merasa bagian bawahnya atau titik terbawah harga tersentuh, dan ketika mereka merasa bahwa pasar bearish sudah berakhir, maka mereka merasa nyaman untuk kembali ke crypto lagi. Itu mungkin alasan terbesar mengapa hal ini atau gelembung ini terjadi, tetapi seringkali, hal-hal ini hanya pertemuan banyak orang yang membuat keputusan sendiri.”

Terlepas dari apa yang diwakili Bitcoin, cryptocurrency, dan blockchain, harga aset bersifat siklis saja. Bitcoin, yang paling berharga dari semua aset digital, tidak berbeda. Setelah mencapai level $ 3.200 pada pertengahan Desember 2018, harga BTC telah melonjak 2,5 kali. Namun, dengan fundamental yang mendukung dan meluasnya penggunaan koin, analis yakin bahwa BTC masih diperdagangkan dengan harga diskon, bahkan di tahun 2019 ini.

Candlestick Arrangement

Setelah enam minggu mengalami kenaikan harga yang hampir tegak lurus, bull Bitcoin (BTC) kini sedang beristirahat untuk mengambil nafas. Harga naik sebanyak 33,8 persen dari penutupan harga pada minggu lalu tetapi mencetak posisi terendah lebih rendah dalam kerangka waktu yang lebih kecil.

Meski begitu, tren naik, dan ini normal karena koreksi harga terjadi ketika akselerator mulai mendingin. Sejauh ini, ada pola pembalikan double bar bear dari $ 8,500. Segala sesuatu yang lain konstan, ini adalah tanda bearish atau penurunan harga dan langkah terbaik untuk keluar dari posisi buy.

Sementara itu, pedagang yang agresif dapat melakukan short dengan stop loss teraman di kisaran harga $ 8,500 dengan target pertama penurunan harga di $ 7,500. Dari candlestick arrangement, ada penilaian yang berlebihan karena empat bar berada di atas BB atas, hasilnya adalah bear/penurunan harga.

Indikator Teknis

Sehubungan dengan hal di atas, anchor bar kami adalah May-11, bar bull volume tinggi — 47rb terhadap 21rb. Ini adalah bar pelarian bull. Untuk menyelaraskan rencana perdagangan kami dengan kondisi yang ditetapkan pada 15 Mei, setiap penurunan di bawah posisi terendah 11 Mei akan lebih memperlambat pembeli jika bar memiliki volume tinggi melebihi 47 ribu. Itu juga akan mematahkan posisi long kami karena bear mengambil kendali dengan target $ 5.600 dalam fase kelanjutan tren bear.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami