You have not selected any currencies to display
Serius Garap Proyek Blockchain Telegram Luncurkan Aplikasi D...

Berita

Serius Garap Proyek Blockchain Telegram Luncurkan Aplikasi Dompet Gram Versi Alpha Untuk iOS

Telegram diketahui sedang menggarap sebuah proyek blockchain bernama TON, untuk membuktikan keseriusannya tersebut Telegram telah meluncurkan sebuah dompet untuk tokennya-Gram (GRM), aplikasi tersebut baru tersedia dalam versi alpha untuk pengguna iOS.

26 September 2019 – Telegram, dompet Gram sekarang sudah aktif dalam versi alpha untuk pengguna iOS, untuk saat ini dompet tersebut masih beroperasi dengan mode testnet pada Telegram Open Network (TON). Sejauh ini, para pengguna bisa membuat serta menghapus dompet, menerima dan mengirim token Gram, dan berbagi alamat dompet mereka kesesama pengguna lainnya.

Dompet Masih Sebatas Pada Fungsi Dasar

Fyodor Skuratov dari startup software TON Labs mengatakan bahwa desain dompet tersebut belumlah selesai, dompet Telegram ini baru memiliki fitur-fitur dasar saja. Skuratov menambahkan jika pengguna ingin menggunakan fungsi lebih, seperti membeli atau menukarkan token Gram, pengguna harus menghubungi developer pihak ketiga terlebih dahulu.

Telegram telah merilis TON testnet explorer dan node software pada awal September ini. Disamping itu, Telegram juga meluncurkan sebuah uji beta private dari blockchain TON ke sejumlah developer global pada bulan April 2019. Dua penguji anonim mengatakan bahwa blockchain TON memiliki kecepatan transaksi yang sangat tinggi.

Masuknya Gram Di Bursa Cryptocurrency

Bursa cryptocurrency Blackmoon mengumumkan rencananya untuk memasukkan token Gram pada bursa perdagangannya melalui kemitraan dengan Swiss crypto custodian Gram Vault.

Telegram diketahui bakal meluncurkan token Gramnya pada bulan Oktober 2019, setelah proses uji publik TON rampung.

Gambar sampul dari tginfo.me

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami