Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$36,717.00
2.74%
Ethereum (ETH)
$1,330.77
9.01%
XRP (XRP)
$0.287554
4.46%
EOS (EOS)
$2.82
2.83%
Bitcoin Gold (BTG)
$12.67
1.67%
Sekali Lagi VanEck ajukan aplikasi ETF untuk Bitcoin

Berita, Berita Bitcoin

Sekali Lagi VanEck ajukan aplikasi ETF untuk Bitcoin

Kita sudah masuk ke penghujung tahun 2020, salah satu pendukung Exchange traded fund (ETF) di bursa berdasarkan Bitcoin: VanEck sekali lagi mencoba keberuntungannya untuk mengajukan aplikasi ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) yang berlabel “VanEck Bitcoin Trust.”

ETF dipandang menguntungkan karena diperdagangkan di pasar saham seperti halnya saham di perusahaan populer seperti Apple dan Microsoft.

VanEck sebelumnya mengusulkan ETF di tahun 2019 silam. Pada saat itu perusahaan mengatakan tetap berkomitmen pada produk yang diperdagangkan di bursa.

Seperti pada aplikasi sebelumnya, VanEck mengatakan ETF ini akan diperdagangkan di Cboe BZX Exchange.

Sejauh ini, SEC telah mempertimbangkan banyak aplikasi untuk ETF berbasis bitcoin dan menolak semuanya. Pada Agustus 2018, sembilan proposal semacam itu ditolak pada hari yang sama.

Pada bulan Oktober, Ketua SEC Jay Clayton mengatakan bahwa badan tersebut masih terbuka untuk mempertimbangkan proposal ETF lainnya.

Clayton mengundurkan diri secara resmi minggu lalu. Dalia Blass, direktur divisi manajemen investasi, juga akan mengakhiri masa jabatannya pada Januari 2021, menurut agensi. Blass adalah penulis surat 2018 di SEC yang menyatakan kekhawatiran bahwa pasar bitcoin (BTC) tidak cukup besar atau cukup likuid untuk siap sebagai produk yang diperdagangkan di bursa.

Menurut aplikasi yang akan diajukan, jumlah saham yang beredar akan tergantung pada berapa banyak BTC yang dikirimkan ke Trust dan dipegang oleh kustodian yang belum ditunjuk.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami