Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$59,168.00
-5.70%
Ethereum (ETH)
$4,013.78
-4.81%
XRP (XRP)
$1.02
-8.52%
EOS (EOS)
$4.27
-12.10%
Bitcoin Gold (BTG)
$61.54
-9.84%
Seberapa rendah harga XRP akan jatuh? Perhatikan beberapa le...

Berita

Seberapa rendah harga XRP akan jatuh? Perhatikan beberapa level harga ini

Harga XRP mencapai posisi terendah bulanan yang baru setelah Coinbase mengumumkan akan menghapus XRP pada bulan Januari 2021.

Harga XRP terjun lebih dalam lagi hari ini 29 Desember 2020 mengikuti keputusan pihak Coinbase untuk menghentikan perdagangannya Januari nanti.

Sentimen pasar XRP menjadi sangat negatif karena ketakutan akibat dihapusnya perdagangan XRP di berbagai bursa besar dan kecil.

Dalam waktu dekat, XRP menghadapi tiga level support historis utamanya di $ 0,224 (sudah jebol), $ 0,1743 dan $ 0,1471.

Akan kemana arah harga XRP selanjutnya?

Tren harga XRP yang sedang berlangsung tidak bersifat siklus atau bergantung pada analisis teknis. Hal ini disebabkan karena investor menjual XRP setelah terjadi beberapa penangguhan perdagangan di seluruh bursa cryptocurrency besar.

Tanggal 29 Desember 2020, Coinbase mengumumkan bahwa pihaknya akan menangguhkan kegiatan perdagangan di seluruh pair XRP di platform mereka. Paul Grewal, kepala bagian hukum di Coinbase, menulis:

“Sehubungan dengan gugatan SEC terhadap Ripple Labs, Inc, kami telah membuat keputusan untuk menangguhkan pasangan perdagangan XRP di platform kami. Perdagangan akan dibatasi hanya mulai 28 Desember 2020 pukul 14.30 PST, dan akan dihentikan sepenuhnya pada hari Selasa, 19 Januari 2021 pukul 10 pagi. Waktu Standar Pasifik *. Kami akan memberikan pembaruan tambahan, jika ada, melalui akun Twitter Dukungan Coinbase, termasuk jika ada perubahan waktu.”

Mempertimbangkan ketidakpastian peraturan terkait kasus XRP tersebut, para pedagang telah menekankan bahwa analisis teknis kuranglah penting dalam kurun waktu jangka pendek. Scott Melker, seorang pedagang cryptocurrency, berkata:

“Beberapa orang mengatakan kepada saya bahwa ada divergensi bullish oversold pada grafik $ XRP. Yang kamu lakukan itu salah. Bagan tidaklah penting di sini. Anda tidak bisa berdagang dalam keadaan vakum. Yesus bisa datang bersama Biggie dan Tupac dan mengadakan konser untuk Brad Garlinghouse dan saya tetap tidak akan membelinya.”

Di masa mendatang, XRP memiliki beberapa area support utama yang berpotensi untuk pulih. Namun, ini adalah level support yang dalam pada grafik mingguan, yang menunjukkan bahwa ia kekurangan momentum untuk rebound besar.

Grafik harga XRP/USD candle mingguan (Coinbase). Sumber: TradingView.com


Harga XRP telah turun lebih dari 60% hanya dalam dua minggu saja, rekor sebagai salah satu dari penurunan tajam dalam kurun waktu dua minggu dalam sejarah.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami