NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
SBI Akan Melakukan Delist Bitcoin Cash Ditengah-tengah Gejol...

Berita, Berita Altcoin, Berita Bitcoin

SBI Akan Melakukan Delist Bitcoin Cash Ditengah-tengah Gejolak Delist BSV DI Berbagai Bursa Crypto

Artikel ini telah diupdate untuk menentukan bahwa SBI Holdings telah membuat pengumuman tentang penghapusan atau delist koin Bitcoin Cash (BCH).

Raksasa jasa keuangan Jepang SBI Holdings akan menghapus bitcoin cash (BCH) dari bursa pertukaran mata uang virtual pada Juni 2019 mendatang, Cointelegraph Jepang melaporkan hal ini pada 16 April 2019.

Mata Uang Virtual SBI kini telah secara resmi mengumumkan rencananya untuk menghapus uang bitcoin cash – mata uang kripto yang tercipta dari hard fork bitcoin (BTC).

Bitcoin cash merupakan hard fork pertama dari Bitcoin, tercipta pada Agustus 2017 lalu. Kemudian, bitcoin SV adalah versi hard fork dari bitcoin cash, dan dipimpin oleh Craig Wright.

Langkah ini muncul di tengah-tengah berita dari beberapa platform bursa perdagangan crypto utama yang akan menghapuskan BSV dari perdagangannya. Kemarin, bursa pertukaran utama Binance secara resmi mengumumkan akan menghapuskan BSV dan menghentikan perdagangannya pada semua pasangan perdagangan BSV pada 22 April mendatang.

Delisting Binance ini dipicu oleh argumen di komunitas crypto, dengan CEO Binance Changpeng Zhao (CZ) telah memperingatkan bahwa ia akan menghapus bitcoin SV jika Wright tidak berhenti mengklaim bahwa ia adalah Satoshi Nakamoto yang asli. Sebagai tanggapan, komunitas crypto di Twitter yang telah mendukung terhadap perkataan CZ dengan meminta berbagai bursa pertukaran untuk menghapus daftar BSV dan menggunakan tagar #DelistBSV.

Yoshitaka Kitao, CEO dan perwakilan direktur SBI Holdings, sebelumnya telah mengkritik hard fork bitcoin cash, yang terjadi pada November 2018 lalu. Kitao tampaknya memiliki koneksi dengan pendiri BSV, dengan Wright yang telah mengungkapkan hubungan dekat mereka dalam sebuah tweet pada bulan Januari lalu, menunjukkan bahwa ia dan Kitao menghabiskan waktu bersama, dan mengklaim bahwa ia memperlakukan Kitao sebagai “teman dan lelaki yang sangat saya hormati.”

Pada saat pers, bitcoin cash, cryptocurrency kelima teratas berdasarkan kapitalisasi pasar diperdagangkan pada $ 306, sementara BSV diperdagangkan pada $ 57,9, menurut data dari CoinMarketCap.

Ditengah kenaikan harga Bitcoin, koin-koin hard fork BTC kini sedang mengalami badai delist, akankah hal ini akan mempengaruhi harga Bitcoin?

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami