NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
SBI Akan Gunakan XRP Untuk Pengiriman Uang Atau Remittances

Berita

SBI Akan Gunakan XRP Untuk Pengiriman Uang Atau Remittances

Menurut sebuah laporan, perusahaan jasa keuangan yang berbasis di Jepang, SBI Holdings, yang membuat aliansi dengan Ripple, berencana untuk memperkuat layanan pengiriman uang melalui aset digital XRP.

Yoshitaka Kitao, seorang CEO SBI dan anggota Ripple Board telah membuat sebuah pernyataan pada konferensi FIN/SUM 2019 di Tokyo, Jepang. Seorang pengguna twitter dan juga merupakan seorang anggota komunitas XRP, bernama ‘Crypto Eri’ mengatakan bahwa SBI akan menggunakan mata uang virtual untuk pembayaran globalnya dan merujuk pada pemanfaatan XRP pada aplikasi transfer uang seluler perusahaan yang dijuluki MoneyTap.

MoneyTap diperkenalkan oleh Ripple dan SBI tahun lalu dan telah menarik beberapa kerjasama dengan lembaga keuangan sejak saat itu. Sampai sekarang, aplikasi pembayaran tersebut telah digunakan oleh 29 bank.

SBI sedang berusaha untuk memberikan layanan aplikasi ke konsorsium 61 bank – yang dipimpin oleh SBI Ripple Asia. Diharapkan dapat mencakup 80% dari aset di Jepang.

SBI telah menjadi pendukung crypto dan blockchain. Awal tahun ini saja, SBI Holdings bekerjasama dengan R3 untuk melanjutkan pengadopsian solusi blockchain pada tingkat perusahaan. Selain itu, perusahaan juga menginvestasikan sejumlah dana sebesar 15 juta dollas AS ke produsen dompet blockchain smart card Tangem.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami