NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Samsung Dukung Startup Blockchain Hingga Dapatkan Dana 106,6...

Berita, Berita Blockchain

Samsung Dukung Startup Blockchain Hingga Dapatkan Dana 106,66 Milyar Rupiah Dari Shinhan Bank

Samsung Dukung Startup blockchain dari Korea Selatan yang bernama Blockco, mampu mengumpulkan dana sebesar 9 miliar won Korea (7,5 juta dollar AS atau setara dengan 106,66 milyar rupiah) dalam acara putaran pendanaan Seri B + yang diikuti oleh beberapa bank lokal di Korea.

Didukung oleh raksasa teknologi dari Korea Selatan – Samsung, Blockco mengumumkan dalam postingan blog pada 22 Agustus 2019.

Dalam putaran pendanaan tersebut ada beberapa bank tertua di Korea Selatan yaitu Shinhan Bank dan bank foreign exchange terbesar di Korea Selatan yaitu Korea Exchange Bank, yang juga dikenal sebagai KEB Hana Bank yang ikut berinvestasi pada startup blockchain Blockco.

Selain itu, Blockco juga mendapat dukungan investasi dari LB, perusahaan modal ventura yang fokus pada perawatan kesehatan dan unit ventura dari startup hiburan yang berbasis di Seoul, Dadam Game.

Didirikan pada tahun 2014, Blockco dilaporkan berhasil mengumpulkan dana sebesar 1,5 miliar won ($ 1,2 juta dollar AS atau setara dengan 17,06 milyar rupiah) dari Samsung Ventures pada Juli 2016. Sebagai perusahaan teknologi blockchain di Korea Selatan, Blockco mendirikan platform blockchain-as-a-service bernama Coinstack pada tahun 2015 dan meluncurkan protokol blockchain perusahaan pada tahun 2015 dan meluncurkan protokol blockchain perusahaan Aergo mainnet pada tahun 2018.

Blockco juga ikut berpartisipasi dalam pengembangan permissioned blockchain system NexLedger – kerja sama dengan Samsung Group dan Amazon Web Services. Dirilis pada tahun 2017, Nexledger adalah permissioned blockchain system yang memberikan solusi terintegrasi untuk metode yang efisien serta rendah biaya dalam mengelola transaksi keuangan digital dan pertukaran data.

Shinhan Bank akhir-akhir ini dikabarkan sedang melakukan sebuah pengembangan pada platform peminjaman saham yang berbasis blockchain dengan menjalin sebuah kemitraan dengan perusahaan jasa keuangan Directional. KEB Hana Bank dan Samsung Electronics adalah anggota konsorsium Korea Selatan yang berencana untuk meluncurkan identifikasi seluler berbasis blockchain di negara itu pada tahun 2020 nanti.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami