You have not selected any currencies to display
Ripple Digadang Kuasai Pengiriman Uang Lintas Batas (Remitan...

Berita Altcoin

Ripple Digadang Kuasai Pengiriman Uang Lintas Batas (Remitansi)

Ripple gandeng Intermex dengan tujuan untuk menjadi pengiriman uang lintas batas (remitansi) yang cepat dan murah.

Baru-baru ini, Ripple menerbitkan sebuah postingan blog yang berisi tentang mewujudkan pembayaran lintas-batas yang cepat dari Amerika Serikat dan Meksiko maupun sebaliknya. Sesuai postingan, kemitraan Ripple dengan International Money Express, Inc (Intermex) merupakan langkah terbarunya untuk mencapai pengiriman uang yang cepat dan murah.

Intermex melakukan transfer uang dari Amerika Serikat ke Amerika Latin dan Karibia. Dengan bantuan RippleNet, perusahaan ini bertujuan untuk meningkatkan pengiriman uang lintas batasnya antara Amerika Serikat – Meksiko.

Dengan sekitar 30 juta transaksi pembayaran per tahunnya di lebih dari 100.000 lokasi pembayar, Intermex berdiri sebagai layanan penyedia pengiriman uang di kedua negara tersebut (AS-Meksiko).

Baca Artikel Terkait Lainnya: $ 10K Jadi Tujuan, Uptrend Bitcoin Masih Berlanjut?

“Melalui kemitraan ini, Intermex diharapkan dapat menyelesaikan tugasnya dan menghemat waktu dalam melakukan pengiriman uang yang tentunya dengan biaya transaksi yang lebih murah dari sebelumnya dan mampu memberikan transparansi kepada pelanggan.”

Alasan utama meningkatkan pengiriman uang atau remitansi ke Meksiko adalah bahwa negara itu menerima arus masuk uang senilai 36 miliar USD pada tahun 2018 silam, menjadikannya sebagai penerima remitansi tertinggi ketiga di dunia pada tahun tersebut.

Ripple secara aktif terlibat dengan beberapa lembaga untuk mencapai solusi tepat di bidang pengiriman uang atau remitansi.

MoneyGram adalah salah satu mitra yang memanfaatkan layanan ODL RippleNet untuk transaksinya yang cepat dan sangat murah – di mana XRP digunakan sebagai jembatan untuk transaksi lintas batas dan menyediakan likuiditas real-time.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Bitcoin Melonjak 9.600 Dollar! Sinyal Upside Besar Nih, Siap-siap Cuan.

Gambar sampul dari GettyImage

Redaksi Bitcoin News Indonesia

Komentar

comments

Bitnami