NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Ripple Berinvestasi Hingga 713,4 Milyar Rupiah Di MoneyGram ...

Berita, Berita Altcoin

Ripple Berinvestasi Hingga 713,4 Milyar Rupiah Di MoneyGram Dan Membuat Sebuah Kerjasama

Jaringan transmisi uang MoneyGram telah menandatangani kemitraan strategis dengan perusahaan pembayaran berbasis blockchain Ripple, menurut siaran pers pada 17 Juni 2019.

Perjanjian selama dua tahun telah dibuat, kedua perusahaan akan menjadi mitra dalam pembayaran lintas batas dan penyelesaian valuta asing dengan aset digital. Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, MoneyGram dapat menarik dana hingga 713,4 Milyar ($ 50 Juta menurut kurs mata uang usd/idr saat ini) dari Ripple dengan imbalan ekuitas.

MoneyGram dikabarkan akan menggunakan produk likuiditas xRapid Ripple, yang memungkinkan uang dikirim dalam satu mata uang dan langsung diselesaikan dalam mata uang tujuan. Dalam menggunakan token XRP Ripple untuk transfer semacam itu, xRapid dikabarkan dapat menyelesaikan transaksi seperti itu lebih cepat daripada dengan mata uang fiat atau aset digital utama lainnya. Ketua dan CEO MoneyGram Alex Holmes mengatakan:

“Melalui produk xRapid Ripple, kami akan memiliki kemampuan untuk menyelesaikan dana secara langsung dari dolar AS ke mata uang tujuan selama 24/7 hari kerja, yang berpotensi merevolusi operasi kami dan secara dramatis merampingkan manajemen likuiditas global kami.”

Menurut situs webnya, MoneyGram adalah perusahaan pembayaran terbesar kedua di dunia, yang beroperasi di lebih dari 200 negara. Sebagian besar bisnis MoneyGram ada di pasar pengiriman uang global, yang nilainya diperkirakan bernilai $ 600 miliar.

Pada bulan Maret, Bank Federal India (IFB), private bank komersial, bermitra dengan Ripple untuk menggunakan jaringannya yang ditujukan untuk pengiriman uang lintas batas. Kemitraan ini merupakan bagian dari inisiatif untuk menerapkan teknologi baru ke jaringan pengiriman uang IFB, setelah meluncurkan dua platform di Uni Emirat Arab untuk melakukan pembayaran ke India.

Awal bulan ini, Ripple meluncurkan kantor di Brasil dengan tujuan ekspansi di seluruh Amerika Latin. Luiz Antonio Sacco, mantan CEO di anak perusahaan Brasil dari penyedia solusi garansi global Warranty Group, dilaporkan akan memimpin kantor baru tersebut.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami