NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Regulator Keuangan Swiss Beri Lisensi Pada Bank Crypto

Berita, Peraturan Dan Regulasi

Regulator Keuangan Swiss Beri Lisensi Pada Bank Crypto

Regulator Keuangan atau Financial Market Supervisory Authority (FINMA) negara Swiss dilaporkan telah memberikan dua buah lisensi perbankan dan dealer sekuritas kepada bank crypto (bank yang berfokus pada crypto).

Dua perusahaan Swiss yang mengkhususkan diri dalam crypto, Seba Crypto AG dan Sygnum telah menerima lisensi perbankan dan lisensi dealer sekuritas.

Dengan lisensi tersebut, Seba secara resmi dapat meluncurkan sebuah platform perdagangan baru di awal Oktober 2019. Rencana Seba lainnya yaitu pembentukan platform aset digital untuk pedagang atau trader profesional, perusahaan dan klien institusional, serta penyimpanan kustodian dan manajemen aset.

Sementara itu di pihak Sygnum – lisensi tersebut memungkinkannya untuk membawa penawaran aset digitalnya ke pasar, yang mencakup platform kustodian dan likuiditas terintegrasi untuk mata uang digital utama termasuk Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH) dan token Franc Swiss digital.

Berita ini muncul setelah FINMA merilis berita mengenai persyaratan peraturan untuk pembayaran yang berbasis blockchain. Panduan persyaratan peraturan ini menargetkan penyedia layanan blockchain termasuk bursa, layanan penyedia dompet dan platform perdagangan.

FINMA menekankan bahwa bisnis di sektor blockchain harus tunduk pada Anti-Money Laundering and Know Your Customer setempat.

Gambar sampul dari https://steemit.com/

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami