NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Rakuten Secara Resmi Meluncurkan Bursa Cryptocurrency

Berita

Rakuten Secara Resmi Meluncurkan Bursa Cryptocurrency

Perusahaan ritel terbesar di Jepang-Rakuten, Bursa cryptocurrency dan Rakuten Wallet secara resmi meluncurkan bursa perdagangannya setahun setelah mengakuisisi Bitcoin Everybody.

Menurut siaran pers pada 19 Agustus 2019, Rakuten Wallet yang merupakan anak perusahaan dari raksasa e-commerce Jepang Rakuten, mengatakan sudah membuka spot perdagangan untuk tiga cryptocurrency yaitu Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH) dan Bitcoin Cash (BCH) – sekarang sudah live.

Kedepannya, tim pengembang berencana untuk merilis sebuah aplikasi khusus untuk pengguna iOS dan Android.

“Pelanggan yang sudah memiliki rekening bank di Rakuten Bank dapat membuka rekening pada Rakuten Wallet dengan mudah, caranya, pelanggan hanya perlu memasukkan informasi yang diperlukan di setiap formulir aplikasi online tersebut”

Rakuten setahun sebelumnya melakukan akuisisi di Bitcoin Everybody pada Agustus 2018 dengan dana sebesar $ 2,4 juta dollar AS (setara dengan 34,1 milyar rupiah). Sebelumnya para eksekutif Rakuten mengumumkan bulan peluncuran bursa pada bulan April tahun 2019.

Kecepatan Perkembangan Cryptocurrency Di Jepang

Bursa tersebut telah bergabung dengan ekosistem yang berkembang pesat di pasar Jepang saat ini dengan banyaknya pesaing yang berlomba-lomba untuk melakukan perdagangan mata uang kripto domestik.

Bulan lalu, Tokyo mengumumkan ingin membuat analog berbasis cryptocurrency ke SWIFT, jaringan settlement pembayaran global, yang sudah disetujui oleh G7.

Coincheck baru-baru ini mengatakan keinginannya untuk bergabung dengan jaringan mata uang digital Libra Facebook.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami