You have not selected any currencies to display
Protokol Blocknet: Inilah Infura Yang Desentralisasi

Press Release

Protokol Blocknet: Inilah Infura Yang Desentralisasi

Siaran Pers Bitcoin: Dengan XRouter dan Protokol Blocknet, Blocknet telah meletakkan fondasi bagi “Infura desentralisasi”.

17 Maret 2020, Austin, TXProtokol interoperabilitas Blockchain Blocknet telah meletakkan fondasi bagi Infura yang terdesentralisasi. Infura memungkinkan pengembang sebuah kebebasan untuk menjalankan sebuah node tanpa perlu khawatir tentang pemeliharaan dan upkeepnya. Namun, keandalan ini telah menyebabkan lalu lintas padat di nodenya, dengan sebagian besar lalu lintas itu memusatkan kembali sebagian besar jaringan Ethereum. Masalah ini diperparah lebih lanjut selama puncak craze CryptoKitties pada 2017 silam di mana sebagian besar lalu lintas disalurkan ke Infura yang menyebabkan lebih banyak masalah, menyumbat jaringan.

Dalam 9 bulan terakhir jumlah node yang dipertahankan telah turun 25% karena semakin banyak operator node yang berhenti mempertahankan node mereka sendiri dan beralih menggunakan Infura. Jika tren ini berlanjut maka Infura akan beralih dari mengoperasikan sebagian kecil node Ethereum menjadi persentase yang jauh lebih besar, menciptakan sistem yang lebih terpusat.

Baca Artikel Terkait Lainnya: CoroHope Adakan Crowdsourcing Donasi Bitcoin Untuk Tujuan Pembuatan Vaksin Virus Corona

Protokol Blocknet: Infura Terdesentralisasi

Aplikasi yang terdesentralisasi harus tahan terhadap sensor, trustless dan tanpa titik sentral kegagalan – prinsip-prinsip yang menjadi dasar didirikannya Protokol Blocknet. Protokol Blocknet terdiri dari 2 komponen:

1.XRouter adalah backend klien antar-blockchain SPV, memungkinkan verifikasi catatan blockchain tanpa mengharuskan pengguna untuk mengunduh blockchain secara penuh. XRouter berfungsi pada level TCP / IP dan kompatibel dengan semua dan semua blockchain dan jaringan.

2.XBridge memberikan kemampuan untuk melakukan pertukaran yang benar-benar trustless dan terdesentralisasi antara setiap aset digital yang didukung oleh Protokol Blocknet melalui API. Seluruh proses dilakukan dengan cara yang trustless.

Bersama-sama XBridge dan XRouter memberikan interoperabilitas blockchain total yang terdesentralisasi di SEMUA blockchain, menciptakan ekosistem API yang mirip Infura, tetapi sepenuhnya terdesentralisasi untuk ratusan blockchain.

Insentif Menjalankan Node Layanan Blocknet

Protokol Blocknet memungkinkan monetisasi layanan antar-rantai dan multi-rantai dan untuk interaksi antara platform smart contract apa pun dengan blockchain lainnya, bahkan yang tidak memiliki kemampuan smart contract sekalipun. XRouter dirancang dari bawah ke atas untuk memberikan interoperabilitas dengan blockchain APAPUN dan SEMUA blockchain, termasuk semua DTL (seperti IOTA dan Hashgraph.) Dan private chain (seperti Hyperledger atau R3.) XRouter juga dapat memverifikasi sumber data eksternal seperti yang digunakan dalam Oraclize.

Protokol didukung oleh jaringan Node Layanan yang menghosting node penuh dari blockchain yang didukung, host layanan mikro, memverifikasi UTXO, komunikasi rute antara blockchain, dan melakukan tindakan anti-spam / DOS untuk jaringan. BLOCK adalah token utilitas Blockchain Blocknet dan digunakan untuk membayar biaya untuk layanan jaringan. Melalui biaya ini, BLOCK digunakan sebagai kompensasi untuk Node Layanan untuk memberikan insentif kepada dukungan.

Operator Node Layanan juga menerima 100% biaya yang dihasilkan dari penggunaan layanan jaringan (XBridge, XRouter, XCloud). Pemilik Node Blocknet Service karena itu memiliki insentif besar untuk mempertahankan node mereka. Ini adalah perbedaan yang ditandai untuk mengoperasikan node Ethereum normal di mana ada kekurangan model ekonomi untuk mendorong operator untuk terus menjalankan node Ethereum.

Pengembang, DeFi, DApps Dan Kasus Penggunaan

Protokol Blocknet membuat pengembangan blockchain-agnostik. Ini berarti pengembangan dapat terjadi pada rantai/chain apa saja dan fitur yang diperlukan dapat ditarik dari blockchain lainnya. Jika pengembang ingin menggunakan smart contract dari rantai yang berbeda, mereka sekarang dapat melakukannya, mencampur dan mencocokkan blockchain yang mereka pilih, untuk membangun apa pun yang mereka inginkan tanpa perlu menulis ulang kontrak dari awal. Karena Blocknet menggunakan basis kode Bitcoin, ini menguntungkan XRouter, XCloud dan XBridge meningkatkan keamanan dan skalabilitas jaringan.

Dukungan DNS juga telah terintegrasi yang akan mendukung proksi XRouter yang akan datang (saat ini dalam versi beta tertutup) memungkinkan Node Layanan untuk memberikan klien perusahaan dan pengembang akses langsung ke kerangka kerja RPC di semua blockchain, termasuk Ethereum. Proxy juga akan memungkinkan dukungan untuk jutaan permintaan per detik dan semua tanpa harus memasang dompet Blocknet.

Jaringan Blocknet XRouter dirancang dengan mempertimbangkan konsensus, yang berarti bahwa pengembang dapat mengakses berbagai Node Layanan yang menjalankan pekerjaan yang sama, memilih dan menggunakan node mana yang ingin mereka gunakan untuk mencapai konsensus jaringan. Ada juga kemampuan untuk membuat layanan microser khusus dalam wadah Docker yang bertindak sebagai plugin untuk XRouter. Ini adalah dasar untuk platform XCloud Blocknet. XCloud dapat digunakan untuk memonetisasi layanan apa pun dengan pembayaran crypto tanpa harus membuat ulang kode atau mengubah apa pun tentang aplikasi yang ada.

XCloud seperti AWS yang terdesentralisasi. Oleh karena itu, Ethereum dapat di-host pada node Layanan Blocknet yang dapat diakses melalui plugin XRouter / XCloud, memberikan akses ke API Ethereum, seperti halnya penawaran Infura. Perbedaannya adalah bahwa dengan Blocknet, semuanya sepenuhnya terdesentralisasi.

XRouter dan XBridge mempunyai library terpisah yang memungkinkan dApps dikompilasi di luar dompet utama. DApps ini kemudian dapat digunakan melalui Metamask yang akan menghasilkan keuangan terdesentralisasi sejati (DeFi). Node Layanan Blocknet dapat menawarkan layanan melalui plugin XCloud, yang memungkinkan pengembang untuk membangun ekosistem DeFi sejati di mana operator node akan menerima biaya dari pengembang dan bisnis yang menggunakan Node Layanan mereka.

Saat ini sudah ada daftar panjang panggilan XRouter untuk layanan data oracle off-chain, game, aplikasi pengiriman pesan dan banyak lagi termasuk lebih dari 32 panggilan Ethereum langsung yang dapat mulai digunakan oleh pengembang. Node Blocknet saat ini mendukung lebih dari 100 Blockchain termasuk BTC, LTC, ETH, EOS, DGB, DASH, DOGE, SIA, SYS dan masih banyak lagi. Kasus penggunaan dapat dilihat di whitepaper Blocknet.

Untuk informasi lain silahkan kunjungi Blocknet: https://blocknet.co/
Baca mengenai Blocknet di Mediumhttps://medium.com/@theblocknetchannel
Join Komunitas Blocknet di Discord: https://discord.gg/2e6s7H8
Follow Blocknet di Twitterhttps://twitter.com/The_Blocknet
Temukan Blocknet di Facebook: https://en-gb.facebook.com/theblocknet/

Rincian Kontak Media
Nama Kontak: Philip Marshall
Email: philipmarshall@blocknet.co

Blocknet adalah sumber konten ini. Mata uang virtual bukan legal tender, tidak didukung oleh pemerintah, akun serta nilai saldo tidak tunduk pada badan perlindungan konsumen. Siaran pers ini hanya untuk tujuan informasi. Informasi tersebut bukan merupakan saran investasi atau tawaran untuk berinvestasi.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Bitcoin Kian Remuk, Kata Beberapa Analis Ini Selanjutnya

Redaksi Bitcoin News Indonesia

Komentar

comments

Bitnami