You have not selected any currencies to display
Protokol Aztec Rilis Di Mainnet Sebagai Solusi Privasi Jarin...

Berita Ethereum

Protokol Aztec Rilis Di Mainnet Sebagai Solusi Privasi Jaringan Ethereum

Jaringan privasi Aztec secara resmi rilis di blockchain Ethereum mulai 1 Februari 2020 kemarin, apakah langkah ini akan membuat jaringan Ethereum menjadi anonim? apakah Ehereum dan turunannya nanti akan menjadi golongan koin Privasi?

Menggunakan teknologi berbasis Zcash, ia memperkenalkan token konfidentalnya di mana semua jumlah akan tersembunyi secara kriptografis.

Jaringan ini masih dalam tahap deployment terbatas karena hanya mendukung zkDai, versi private stablecoin Maker. Token zero knowledge lainnya akan dirilis dalam beberapa minggu mendatang, sementara akses penuh ke pembuatan token khusus akan tersedia dalam dua bulan.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Salah Satu Manfaat Blockchain, Untuk Meningkatkan Penyimpanan Data Layanan Kesehatan: Uni Emirat Arab

Protokol Aztec, seperti Zcash (ZEC), menggunakan Zk-SNARKs untuk memvalidasi transaksi terenkripsi. Saat menghasilkan transfer, proof of correctness dihasilkan saat jumlah dienkripsi.

Sistem ini bergantung pada smart contract Aztec Cryptography Engine, yang dapat digunakan untuk memvalidasi transaksi. Kontrak didasarkan pada sistem “catatan/notes,” yang umumnya digunakan dalam struktur input dan output seperti Bitcoin. Namun, tidak seperti Zcash, Aztec ini tidak menyembunyikan identitas sang pengirim dan penerima uang.

Seperti Zcash, Aztec perlu melakukan setup atau pengaturan. Ini adalah persyaratan utama untuk semua implementasi zk-SNARK, karena akan menghasilkan seperangkat parameter umum untuk memastikan perhitungan yang efisien.

Smart Contract Akan Bersifat Privasi

Tujuan Aztec adalah untuk memberikan “Triptych of privacy” -nya, yang akan sepenuhnya menyembunyikan bagian tertentu dari blockchain Ethereum. Langkah selanjutnya adalah menyembunyikan identitas sang pengirim dan penerima, sedangkan pencapaian akhir adalah membuat smart contract menjadi private sepenuhnya.

“Prioritas kami adalah men-deploy PLONK ke ACE di tahun 2020. PLONK adalah Universal SNARK super cepat yang dikembangkan oleh AZTEC CTO Zac Williamson dan Kepala Ilmuwan AZTEC Ariel Gabizon, yang nantinya memberikan kemudahan bagi smart contract private untuk berjalan hanya dengan satu trusted setup.”

Kata CEO Aztec Thomas Walton-Pocock.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Shopereum, Dorong E-Commerce Dengan Teknologi Blockchain Dan AI

Redaksi Bitcoin News Indonesia

Komentar

comments

Bitnami