NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Prediksi Harga Bitcoin: BTC Akan Segera Menunjukkan Volatili...

Analisis, Analisis Pasar

Prediksi Harga Bitcoin: BTC Akan Segera Menunjukkan Volatilitas Besar

Setelah kehilangan momentum kenaikan utamanya kira-kira sepuluh hari yang lalu ketika harga Bitcoin gagal menembus harga diatas $ 5.400, BTC masih mampu bertahan stabil di atas level harga $ 5.000 dan dengan tenang berusaha naik menuju $ 5.300.

Sekarang, ada beberapa analis percaya bahwa Bitcoin akan menimbulkan tekanan beli yang cukup untuk mendorong harganya naik hingga $ 5.800, di mana saat itu ia akan menghadapi tekanan jual yang signifikan pula yang dapat menyebabkan penurunan besar.

Bitcoin Secara Perlahan Menuju Harga $ 5.400

Pada saat penulisan Bitcoin diperdagangkan pada $ 5.300, naik sedikit dari posisi terendah harian $ 5.230.

Meskipun Bitcoin telah mampu membukukan kenaikan kecil selama beberapa hari terakhir, penting untuk dicatat bahwa tingkat resistensi terkuat saat ini ada di $ 5.400, karena BTC telah gagal membuat kemajuan untuk melewati level ini.

Meskipun demikian, Bitcoin saat ini mungkin menghasilkan kekuatan yang akan memungkinkannya untuk melonjak hingga $ 5.800 – di mana saat itu BTC kemungkinan besar akan menemukan tingkat tekanan jual yang lebih besar.

XC, pedagang cryptocurrency terkenal di Twitter, membagikan pemikirannya mengenai harga Bitcoin dalam tweetnya baru-baru ini, menjelaskan bahwa ia mengharapkan BTC untuk “scam move” lain ke wilayah $ 5.700, di mana pada saat itu akan ada dorongan penurunan harga kembali.

“Melihat pergerakan bearish yang lemah di seluruh area di sini, saya fikir kita mendapatkan satu scam lagi pergerakan naik dengan puncak di sekitar 5777,” jelasnya.

Bitcoin Mungkin Berada di Ambang Volatilitas Masif

Satu pola yang sama-sama dipantau oleh para pedagang dan analis adalah “golden cross” yang saat ini sedang dalam proses pembentukan oleh Bitcoin. Sebelumnya, pola ini hanya hipotetis, tetapi sekarang tampaknya BTC sebenarnya akan membuat formasi ini, yang akan sangat bullish untuk cryptocurrency nantinya.

Seorang analis percaya bahwa pembentukan pola ini akan menyebabkan volatilitas besar yang bisa membawa harga Bitcoin melonjak naik atau malah turun anjlok – tergantung pada apakah bulls atau bearish yang mengambil kesempatan ini untuk menyerang.

“$BTC Golden Cross akan terjadi dikisaran tanggal 24 April. (Atau sebelum 25 April). Harus menarik. Banyak hype bahwa ini adalah sinyal “bull run”. Bull whale akan menuntun momentum para pedagang GC. Bear whale akan menghancurkan moral mereka, ”B.Biddies, analis crypto populer lainnya, menjelaskan dalam sebuah tweet baru-baru ini.

Dengan asumsi bahwa tidak ada pergerakan harga besar-besaran selama beberapa hari ke depan sebelum golden cross terjadi, investor dan pedagang sama-sama tidak boleh mengambil stabilitas saat ini di pasar crypto begitu saja, karena itu mungkin tidak berlangsung lama.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami