You have not selected any currencies to display
Polisi Temukan Peralatan Penambangan Kripto Di Area Pembangk...

Berita, Berita Penipuan Dan Peretasan, Berita Pertambangan/Mining

Polisi Temukan Peralatan Penambangan Kripto Di Area Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Badan penegakan hukum dan kontraintelijen Ukraina menemukan sebuah peralatan penambangan kripto di lokasi pembangkit listrik tenaga nuklir.

Menurut laporan media setempat, Dinas Keamanan Ukraina (SBU) berhasil menyita enam buah GPU video card jenis Radeon RX 470, motherboard, catu daya dan kabel ekstensi, USB dan hard drive, dan unit pendingin yang dipasang di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Ukraina Selatan.

Semua peralatan penambangan kripto tersebut terletak dalam satu lokasi saja. Lokasi tepatnya pada sebuah kantor No. 104, di bagian administrasi yang terpisah dari fasilitas listrik, perusahaan Energoatom milik negara.

Pembangkit listrik tersebut terdaftar sebagai proyek rahasia negara dan peralatan komputer dari luar tidak diizinkan untuk memasuki area properti ini.

Pada hari yang sama dan masih di negara Ukraina, seorang satpam menemukan peralatan penambangan kripto tambahan di pabrik nuklir yang sama. Dalam kasus ini, 16 GPU video card, 7 hard drive, 2 solid-state drive, dan router berhasil diamankan.

Mesin penambangan jenis GPU sebenarnya telah ditinggalkan oleh sebagian besar penambang kripto, karena sampai saat ini sudah banyak jenis peralatan penambangan kripto yang jauh lebih bagus dan efisien.

Jenis cryptocurrency yang sedang ditambang di area pabrik nuklir tersebut belum juga di ketahui. Sampai saat ini SBU belum menanggapi berbagai komentar terkait kejadian tersebut.

Gambar dari Getty Images

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami