NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
PLN – Perusahaan Pembangkit Listrik Di New York Hasilk...

Berita Pertambangan/Mining

PLN – Perusahaan Pembangkit Listrik Di New York Hasilkan 5,5 Bitcoin Setiap Harinya

Sebuah PLN atau perusahaan pembangkit listrik bertenaga gas alam memasang rig penambangan Bitcoin sebanyak 7.000 rig dan menghasilkan 5,5 Bitcoin setiap harinya

Greenidge Generation, yang merupakan perusahaan pembangkit listrik bertenaga gas alam di wilayah Dresden, New York telah memasang 7.000 rig penambangan yang menghasilkan 5,5 Bitcoin setiap harinya, atau bernilai sekitar 50.000 USD (Rp 712 Jt).

Perusahaan berharap operasi penambangan Bitcoin dari pembangkit listriknya ini diproyeksikan akan menguntungkan perusahaan bahkan setelah halving Bitcoin Mei nanti.

Baca Artikel Terkait Lainnya: LocalAgro – Platform Bisnis Pertanian Berbasis Blockchain

Alasan mengapa perusahaan pembangkit listrik ini begitu yakin bahwa penambangan Bitcoin yang dilakukannya saat ini menguntungkan adalah karena mendapatkan daya listrik dengan biaya pokok produksi, yang jauh lebih rendah daripada harga eceran yang dibebankan untuk listrik pada umumnya.

Farm penambangan menggunakan 14 megawatt dari total 106 megawatt yang dihasilkan oleh pembangkit listrik. 14 megawatt daya listrik cukup untuk menghidupi 11.000 rumah.

Greenidge Generation mungkin akan terus menjalankan bisnis penambangan Bitcoin-nya. Hal ini bisa mendorong PLN atau pembangkit listrik lainnya mengikuti langkah inovatif Greenidge Generation, pembangkit listrik memiliki keunggulan yang sangat kompetitif dalam industri pertambangan Bitcoin karena biaya listrik yang jauh lebih rendah.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Nama Domain .Crypto Sekarang Bisa Digunakan Di Google Chrome

Redaksi Bitcoin News Indonesia

Komentar

comments

Bitnami