NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Platform Opera Browser Jalin Kerjasama Dengan TRON

Berita, Berita Altcoin, Berita Blockchain

Platform Opera Browser Jalin Kerjasama Dengan TRON

Pendiri TRON Justin Sun telah merilis beberapa berita baru melalui sejumlah acara dan kerjasama.

Justin Sun merilis berita positif tentang platform blockchain-nya TRON. Baru-baru ini, perusahaan tersebut mengumumkan sebuah kerjasama dengan Opera, peramban atau web browser.

Bekerjasama dengan Opera adalah suatu keuntungan besar bagi TRON. Opera selama ini sudah membanggakan dan memberikan akses ke 300 juta pengguna, Opera adalah alternatif peramban atau browser. Platform Opera didedikasikan untuk membuat Web 3 yang lebih ramah pengguna dan mudah dikendalikan.

Perusahaan tersebut juga telah membuat gerakan kuat ke arah cryptocurrency. Browser ini sudah mendukung token ETH dan ERC sejauh ini, menjadikannya browser web pertama dengan basis pengguna yang besar untuk menawarkan pembayaran cryptocurrency peer-to-peer.

Langkah kerjasama ini dengan TRON melanjutkan arahan perusahaan yang sudah ada sebelumnya. Bahkan, selama beberapa bulan ke depan, perusahaan tersebut berniat untuk menambah beberapa dukungan blockchain baru ke browsernya, meningkatkan fungsionalitas dan kontrol pengguna. Krystian Kolondra, EVP pada Opera and Head of Browser baru-baru ini mengatakan,

“TRON merupakan blockchain yang populer dan cepat berkembang dengan ekosistem dApp yang berkembang pesat. Kami senang membuka kerjasama dengan browser kami untuk hal itu. Dengan membuka produk ke beberapa blockchain, kami dapat mempercepat adopsi utama Web 3.”

Berita itu adalah kemenangan besar bagi Sun dan TRON. Dengan menawarkan cryptocurrency wallet exposer untuk TRON ke basis pengguna yang sangat besar itu, perusahaan tidak diragukan lagi akan mendapatkan peningkatan kesadaran pengguna dan dukungan untuk sistemnya.

Kerjasama dan konektivitas ini juga memungkinkan pengguna Opera untuk mengakses blockchain TRON, dan untuk menjalankan dApps dari blockchain secara langsung. Fungsionalitas ini selanjutnya menghubungkan perusahaan ke basis pengguna yang lebih luas. Menurut Sun, “Kami sangat gembira bahwa Operabrowser dengan ratusan juta pengguna, sekarang akan mendukung TRX dan token TRON lainnya dengan lancar. Segera, pengguna Opera akan dapat menggunakan dApps pada blockchain TRON.”

Sudah menjadi pemain utama dalam industri ini, TRON mungkin perlu lebih meningkatkan basis penggunanya untuk mempertahankan persaingan dengan Ethereum dan Binance, yang keduanya memiliki komunitas yang jauh lebih besar. Memerangi dua platform ini akan membutuhkan metode yang semakin kreatif tentunya.

Opera juga melakukan ramping rilis dompet crypto mereka untuk pengguna iOS. Koneksi ini akan memungkinkan pengguna iOS untuk memanfaatkan blockchain TRON.

Kerjasama antara Opera dan TRON tampaknya benar-benar sebuah pencapaian besar. Dengan kedua perusahaan akan mendapatkan manfaat besar, hubungan tersebut harus menghasilkan potensi pertumbuhan yang kuat untuk keduanya. Karena crypto terus mendapatkan adopsi, jalur akses untuk audiens besar akan menjadi kunci utama.

Gambar dari OperaPress

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami