NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Petisi Untuk Tolak Proyek “Crypto” Libra Milik F...

Berita

Petisi Untuk Tolak Proyek “Crypto” Libra Milik Facebook Sudah Mencapai 70.347

LSM-LSM (NGO) dari Eropa telah meluncurkan sebuah petisi terhadap proyek mata uang digital (crypto) Libra. Petisi ini bertujuan untuk membuat para regulator UE sadar atas penolakan publik terhadap rencana yang dilakukan oleh facebook tersebut.

Sejauh ini, lebih dari 70.347 orang telah menandatangani petisi tersebut.

LSM Mengecam “Crypto” Facebook: “Menurutnya Kekuatan Dari Big Tech Giant Tersebut Sudah Hampir Tidak Terkendali”

Petisi yang di posting oleh Finance Watch di Twitter

Petisi tersebut meminta agar Uni Eropa melarang upaya Facebook untuk masuk ke industri aset crypto, petisi tersebut nantinya akan ditujukan kepada Ursula von der Leyen, Presiden terpilih Komisi Eropa; Mario Draghi, Presiden Bank Sentral Eropa yang akan keluar; dan Christine Lagarde, presiden ECB yang baru masuk. Petisi ini diluncurkan oleh Finance Watch dan Finance Watch Deutschland, dua organisasi non-pemerintah yang meneliti regulasi keuangan.

Isi petisi, di dalam postingannya menjelaskan potensi bahaya yang dirasakan oleh LSM dengan munculnya mata uang digital LIBRA. Mengingatkan pembaca tentang insiden sebelumnya yang dilakukan oleh Facebook terhadap privasi penggunanya, seperti skandal Cambridge Analytica baru-baru ini:

“Facebook telah melakukan pelanggaran terhadap privasi kami berulang kali. Sekarang, raksasa teknologi besar tersebut sedang bersiap untuk menyerbu salah satu area privasi terakhir kami: uang kami.”

Beberapa pendukung bernama besar dari proyek Libra rupanya juga turut mengundurkan diri untuk menjadi pendukung proyek.

Bahkan walaupun tanpa petisi, para regulator global sudah memberikan cukup tekanan pada Facebook. Sudah tahun ini, anggota parlemen dari Uni Eropa, AS, dan yurisdiksi lain telah menyatakan keraguannya dan mengkhawatirkan potensi ancaman terhadap mata uang nasional yang ditimbulkan oleh Facebook.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami