You have not selected any currencies to display
Pesta Bitcoin Kembali Digelar, Bull Sempat Sentuh 10.600 Dol...

Berita Bitcoin

Pesta Bitcoin Kembali Digelar, Bull Sempat Sentuh 10.600 Dollar AS

Bear benar-benar hancur, FUD tak berkutik, karena lagi-lagi BTC membuat kejutan besar – pesta Bitcoin kembali di gelar dengan kenaikan harga total hingga 2.500 dollaran lebih dalam semalam. Saat ini BTC diperdagangkan di kisaran harga 9.400 dollar AS. BTC juga sempat cetakkan rekor harga tinggi harian di angka 10.600 dollar AS.

Reli harga BTC kali ini benar-benar gila tak terkendali, dengan terpaksa likuidasi harus terjadi kembali secara besar-besaran pada posisi short BTC di berbagai market.

BTC naik sebesar 42%. Kabarnya pump harga kali ini merupakan keuntungan terbesar yang keempat yang diperoleh BTC disepanjang sejarahnya dan terbesar sejak 10 Mei 2011.

Nah pasti banyak yang penasaran kan kenapa BTC bisa naik hingga 40 persenan dalam kurun waktu yang singkat?

Menurut beberapa analis, ada beberapa katalis yang mampu menstimulasi pergerakan harga BTC kali ini

Dari banyaknya pendapat analis terkait kenaikan harga BTC kami akan menyoroti pendapat dari Gabor Gurbacs, ada tiga alasan mengapa Bitcoin meroket:
1) Terkait dengan kontrak berjangka Bitcoin CME terbaru yang sudah berakhir, yang secara tradisional dapat menyebabkan volatilitas harga, sering kali ke arah atas atau berujung dengan kenaikan harga.
2) Presiden Xi Jinping dari Tiongkok yang menyatakan bahwa ia mendukung pengembangan dan adopsi teknologi blockchain di Cina.
3) Kepala eksekutif Crypto Capital, sebuah perusahaan yang menawarkan jasa keuangan kepada perusahaan industri termasuk Bitfinex, tertangkap, yang menurut Gurbarcs klien perusahaan yang menaruh uang di Crypto Capital akan “mendapatkan uangnya kembali yang pernah disita disana.”

Apakah BTC Akan Naik Terus Atau Pullback?

Baru saja BTC mengalami bullish sudah ada beberapa analis yang mengharapkan sebuah pullback. Seperti Nunya Bizniz, ia mengatakan bahwa candle empat jam BTC yang sempat mencapai titik harga tertinggi 10.600 dollar AS di Bitmex merupakan Tom Demark Sequential 9 yang sempurna.

Bizniz menerangkan bahwa “TD 9 biasanya mengindikasikan kelelahan tren,” yang menyiratkan bahwa mungkin akan ada beberapa stagnasi atau pullback yang sehat sebelum tren kenaikan harga kembali dimulai (simplenya koreksi kenaikan harga).

“kita mungkin akan melihat sedikit penurunan harga satu hingga empat candle (empat hingga 16 jam) dan kemudian naik kembali.”

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami