Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$33,805.00
3.72%
Ethereum (ETH)
$2,152.40
3.62%
XRP (XRP)
$0.61
1.29%
EOS (EOS)
$3.64
2.42%
Bitcoin Gold (BTG)
$41.02
5.03%
Perusahaan yang melakukan buy-in dapat membuat harga Bitcoin...

Berita, Berita Bitcoin

Perusahaan yang melakukan buy-in dapat membuat harga Bitcoin meroket melebihi $ 500.000

Dengan meningkatnya selera untuk memiliki Bitcoin yang semakin mantap, menurut perhitungan menunjukkan bahwa jika pembelian kecil pun akan memiliki efek dramatis pada aksi harga.

Bitcoin (BTC) setidaknya bisa bertengger di level harga $ 535.000 jika Lembaga maupun perusahaan melakukan pembelian dengan mengonversi 10% dari cadangan uang tunai mereka ke BTC.

Salah satu dari berbagai kesimpulan dari sebuah laporan terbaru, “Bitcoin: Preparing for Institutions,” perusahaan investasi Ark Invest mengatakan bahwa bahkan alokasi sebesar 1% dari perusahaan S&P 500 akan cukup untuk meningkatkan harga spot BTC/USD sebesar $ 40.000.

Alokasi BTC minimum: 2,55%

Temuan ini muncul ketika pembeli institusional terus fokus pada Bitcoin sebagai alternatif jangka panjang untuk uang tunai, dengan satu transaksi secara khusus menarik perhatian setelah $ 500 juta meninggalkan Coinbase.

“Berdasarkan volume pencarian dibandingkan dengan tahun 2017, kenaikan harga bitcoin tampaknya tidak terlalu didorong oleh hype. Dengan bitcoin yang tampaknya mendapatkan lebih banyak kepercayaan, beberapa perusahaan menganggapnya sebagai uang tunai di neraca mereka,” tulis laporan itu.

Dampak jangka panjang yang dapat ditimbulkan oleh perusahaan terhadap kelangkaan Bitcoin, Ark memperkirakan bahwa alokasi yang mungkin akan jauh melampaui level 1%.

“Berdasarkan pengembalian harian di seluruh kelas aset selama 10 tahun terakhir, analisis kami menunjukkan bahwa alokasi ke bitcoin harus berkisar dari 2,55% saat meminimalkan volatilitas hingga 6,55% saat memaksimalkan pengembalian,” tulisnya, dan menambahkan:

“Berdasarkan alokasi portofolio simulasi ARK, alokasi kelembagaan antara 2,5% dan 6,5% dapat memengaruhi harga bitcoin sebesar $ 200.000 hingga $ 500.000.”

Sumber: ARK: Dampak alokasi perusahaan pada BTC/USD.

Meskipun aksi harga BTC gagal memberikan kelanjutan yang meyakinkan dari kenaikan dalam beberapa minggu terakhir, antisipasi sedang membangun bahwa status quo akan segera berbalik. Seperti yang dilaporkan Cointelegraph, raksasa manajemen aset Grayscale dapat memberikan percikan yang menyalakan kembali pasar secepat kilat.

“Ada kelompok besar muncul dari lembaga yang memiliki basis modal besar yang dialokasikan kembali ke ruang ini,” kata Michael Bucella, mitra umum di sesama perusahaan investasi BlockTower Capital, kepada CNBC minggu ini.

“Dan jika Anda berpikir tentang model penawaran-permintaan suatu komoditas, kurva penawaran menurun dari waktu ke waktu hingga menjadi nol secara efektif, dan permintaan meningkat secara eksponensial.”

Sementara itu, pada 8 Februari – Ether (ETH), akan masuk ke pasar berjangka CME Group.

Gambar dari Glints.com

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami