NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Pertanda Bull Bitcoin Kuat: Harga Bitcoin Masih Di Atas $ 6....

Analisis, Analisis Pasar, Berita, Berita Bitcoin

Pertanda Bull Bitcoin Kuat: Harga Bitcoin Masih Di Atas $ 6.400

Meskipun Bitcoin sempat terjun hingga di bawah $ 7.000 awal minggu ini setelah mengalami tekanan jual yang secara tiba-tiba muncul, Bitcoin mampu bertahan stabil di atas harga $ 7.000 dan perlahan naik kembali.

Meskipun banyak analis dan pedagang yang sama-sama percaya bahwa momentum kenaikan Bitcoin yang telah terjadi selama beberapa minggu terakhir ini terancam oleh penurunan harga baru-baru ini, seorang analis terkenal percaya bahwa Bitcoin masih dalam mode bullish, asalkan harga Bitcoin masih bertahan di atas harga $ 6.400.

Bitcoin Perlahan Naik Kembali Menuju Level Harga $ 7.400

Bitcoin diperdagangkan di kisaran harga $ 7.380 saat ini, naik sedikit lebih tinggi dari posisi terendah hariannya yaitu $ 7.000.

Selama satu minggu ini, harga Bitcoin turun dari level tertinggi $ 8.400 yang dicapainya pada hari Rabu lalu. Meskipun harga ini adalah harga tertinggi tahunan yang baru untuk cryptocurrency, kenaikan harga ini tidak dapat memperpanjang momentum nya, yang sejak itu melambat secara signifikan dan kembali turun.

Meskipun demikian, penurunan harga baru-baru ini mungkin benar-benar bullish untuk BTC, karena memungkinkan crypto untuk mengumpulkan tingkat tekanan beli yang lebih besar lagi yang pada akhirnya dapat memungkinkannya untuk terus mendorong harga lebih tinggi untuk terus pulih dari posisi terendah 2018 di $ 3.200.

Fawad Razaqzada, seorang analis di Forex.com, baru-baru ini berbicara kepada MarketWatch tentang tindakan harga Bitcoin baru-baru ini, mengatakan bahwa pullback atau penurunan harga terbaru sebenarnya merupakan tindakan harga yang “sehat”.

“Faktanya, bitcoin terlihat sangat ‘overbought’ dalam jangka pendek. Jadi, demi tindakan harga yang sehat, bitcoin perlu mengoreksi dirinya sendiri atau, idealnya bagi para bull, berkonsolidasi untuk sementara waktu sebelum membuat keuntungan lebih lanjut,”

Penurunan baru-baru ini telah menyebabkan banyak analis memiliki pendapat yang saling bertentangan, apakah rally terbaru merupakan lambang dari tahap awal dari kenaikan jangka panjang, atau hanyalah perangkap bull.

Don Alt, seorang analis cryptocurrency populer di Twitter, membagikan pemikirannya tentang BTC dalam tweet barunya, mengatakan bahwa dia akan tetap bullish pada crypto selama BTC bertahan di atas harga $ 6.400.

Kita lihat saja apa reaksi pasar kali ini pada harga Bitcoin hingga beberapa hari atau minggu kedepan untuk mengetahui arah pergerakan Bitcoin secara pasti jangka panjangnya.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami