NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Peraturan Dari FATF: OKEx Akan Delists Koin Monero, Dash, ZE...

Berita, Berita Altcoin, Peraturan Dan Regulasi

Peraturan Dari FATF: OKEx Akan Delists Koin Monero, Dash, ZEC, ZEN Dan SBTC

Karena masalah peraturan internasional yang baru dari FATF, dengan terpaksa bursa OKEx akan melakukan delist koin Monero, Dash, ZEC, ZEN Dan SBTC sesegera mungkin.

Peraturan dari FATF: akan menghentikan perdagangan koin privasi

Menurut posting blog yang diterbitkan pada 10 September, OKEx mengkonfirmasi hal tersebut dan akan menghentikan perdagangan dari koin Monero (XMR), Dash (DASH), Zcash (ZEC), Horizen (ZEN) dan Super Bitcoin (SBTC) pada 10 Oktober 2019.

Alasannya mengapa bursa tersebut akan melakukan delisting koin atau penghapusan perdagangan, karena koin-koin tersebut berfokus pada privasi, koin-koin itu melanggar pedoman baru yang telah ditetapkan oleh badan intergovernmental Financial Action Task Force atau FATF.

“Perdagangan dari 5 cryptocurrency XMR, DASH, ZEC, ZEN, SBTC, akan dihentikan,” menurut posting blog dari bursa OKEx.

Perubahan besar terkait peraturan pada transaksi kripto ini menuntut bisnis agar bisa mengidentifikasi kedua belah pihak yang saling mengirim dana jika transaksi bernilai lebih dari sekitar $ 1.000.

Banyak bursa crypto yang akan mengikuti langkah OKEx

Lebih dari 200 negara secara teoritis memang harus menerapkan peraturan ini pada bulan Juni 2020 nanti. Hal ini tentu akan memicu sebuah kekhawatiran pada beberapa blockchain yang terdesentralisasi tentunya.

Kelima cryptocurrency yang dihapus oleh bursa OKEx diatas tersebut memang di desain sebagai koin privasi – “mustahil untuk mengidentifikasi pengirim dan penerima transaksi”.

Menurut desas desus yang beredar kelima koin privasi tersebut hanya akan dihapus dari daftar di bursa OKEx.co.kr saja. Kelima koin tersebut akan tetap terdaftar dan dapat di perdagangkan di platform OKEx global.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami