You have not selected any currencies to display
Perang Co-Founder: Bitmain Tunda Pengiriman Miner Bitcoin Se...

Berita, Berita Pertambangan/Mining

Perang Co-Founder: Bitmain Tunda Pengiriman Miner Bitcoin Selama Tiga Bulan

Perang internal yang terus memanas di Bitmain mulai berdampak serius pada bisnis dan pelanggannya.

Produsen alat penambang bitcoin yang berbasis di Beijing mengatakan melalui akun WeChat resminya dari merek AntMiner pada hari Kamis bahwa pelanggan yang peralatannya sudah jatuh tempo pengiriman pada bulan Juni dan Juli harus bersabar menunggu hingga September dan Oktober.

Penundaan pengiriman itu disebabkan oleh “gejolak eksternal manajemen perusahaan,” sebut akun resminya itu.

Alat penambang bitcoin biasanya dijual melalui cara pre-order, yang harus dilakukan dua hingga tiga bulan sebelumnya.

Yang berarti pelanggan yang sudah memesan batch bulan Juni dan Juli harus melakukan pemesanan terlebih dahulu pada awal Maret dan April.

Penundaan itu terjadi di tengah meningkatnya perang internal Bitmain antara dua pendirinya, yaitu Wu Jihan dan Micree Zhan Ketuan.

Saat ini, akun WeChat resmi dari merek AntMiner dikendalikan oleh faksi Wu di dalam perusahaan.

Zhan sebenarnya sudah digulingkan oleh Wu pada Oktober lalu, tetapi kembali berkuasa pada Juni dan telah mengendalikan pabrik Bitmain yang berbasis di Shenzhen sejak saat itu.

Situasi memanas: Sisi Zhan kemungkinan besar akan menemui masalah dalam hal pengiriman, karena Wu mengendalikan rantai pasokan chip penambang melalui entitas induk Bitmain di Beijing Hong Kong.

Bitmain sekarang menawarkan dua opsi eksklusif untuk pelanggan yang pesanannya mengalami penundaan.

Opsi pertama adalah mengirimkan permintaan tertulis ke Bitmain untuk mempercepat pengirimannya. Jika pelanggan masih belum menerima mesin tambang Bitcoin mereka selama 60 hari setelah pemberitahuan itu, pelanggan dapat meminta pengembalian dana.

Yang kedua adalah menunggu dengan sabar sampai pengiriman dilakukan, Bitmain juga akan memberi kompensasi kepada pelanggan dengan pendapatan penambangan teoretis mereka (tenggat waktu sekarang dan pengiriman) dalam bentuk kupon tunai untuk digunakan dalam pembelian mesin di masa depan.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami