NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Pengenalan Program Dana Hibah ARK: Program Insentif Bagi Pen...

Press Release

Pengenalan Program Dana Hibah ARK: Program Insentif Bagi Pengembangan Dengan Dukungan 1 Juta ARK

Siaran Pers Bitcoin: ARK.io umumkan detail terkait program insentif bagi developer terbaru mereka, Program Dana Hibah ARK.

24 Maret 2020: Sebagai Ganti Program ‘Tier 0’ saat ini, Dana Hibah ARK (ARK Grants) bisa diakses oleh komunitas pengembang/developer yang sedang mengembangkan atau membangung sesuatu di ARK untuk bisa mengajukan pendanaan untuk Proofs of Concept ARK, plugin Desktop Wallet dan aplikasi yang siap di produksi secara penuh. Untuk memulainya, 1 juta ARK telah disediakan ke dalam program tersebut dari dana pengembangan ARK Shield perusahaan.

Jenis Proyek yang Berlaku

Program Dana Hibah ARK sekarang berlaku secara penuh dan akan memacu pengembangan di bidang-bidang seperti berikut:

  • Proof-of-Concept: POC melayani tujuan yang berharga dalam mengedukasi pengembang melalui contoh nyata. Contoh POC yang didanai oleh ARK Grants adalah ARK Messenger yang baru saja dirilis, layanan obrolan yang sepenuhnya otonom dan aman.
  • ARK Desktop Wallet Plugins. Plugin Manager yang baru-baru ini diupgrade untuk menambahkan interface yang lebih intuitif yang memungkinkan pengguna untuk menginstal, menggunakan, dan memperbarui plugin. Cukup menarik, Manajer Plugin itu sendiri adalah contoh dari proyek yang didanai oleh ARK Grants.
  • Solusi Siap Produksi. Program ARK Grants juga dapat digunakan untuk mendanai atau membantu mendanai solusi blockchain lengkap yang memanfaatkan teknologi ARK. Proyek-proyek ini akan selesai dan dikerahkan untuk digunakan dengan ARK Public Network atau bridgechain ARK. Salah satu contoh solusi siap-produksi adalah ARKTippr Tip Bot.
  • Ide Proyek Kustom. Ruang lingkup proyek yang dapat dipertimbangkan oleh program dana Hibah ARK tidak berakhir dengan tiga jenis ini. Jika pihak yang berkepentingan memiliki gagasan yang tidak selalu sesuai di sini, ARK akan tetap menerima pengajuan proposal.

Perlu dicatat bahwa program Hibah ARK dirancang khusus untuk pengembangan teknologi. Ini berarti bahwa hanya proposal yang melibatkan deployment teknis dan penggunaan stack pada teknologi ARK saja yang akan dipertimbangkan.

Teknologi & Kerangka Kerja

Pengembang yang memiliki proyek yang disetujui dalam program Hibah ARK harus mengikuti praktik terbaik yang ditetapkan oleh tim pengembangan ARK.io. Berikut daftar preferensi dari tim ARK:

  • Naskah atau Typescript menggunakan bahasa yang paling disukai jika berlaku
  • Memanfaatkan ARK Smart Transactions, yang merupakan proses menggunakan Generic Transaction Interface dan Core plugins untuk membuat logika aplikasi sesuai kebutuhan
  • VendorField, AKA SmartBridge field, harus dihindari untuk digunakan dalam pengembangan untuk sebagian besar kasus. Bisa fokus untuk menggunakan Smart Transaction yang baru dan bridgechains khusus.
  • Pengembangan Mobile harus dilakukan dengan Ionik atau Angular
  • Beberapa teknologi favorit ARK termasuk NodeJS, VueJS, TailwindCSS, Laravel, dan Electron

Untuk pertimbangan teknologi lainnya, mohon mintalah persetujuan sebelum pengembangan dimulai.

Proses Pengajuan Proposal

Baca Artikel Terkait Lainnya: Baidu dan Google Tunjukkan Data Peningkatan Pencarian Pada Kata Kunci Bitcoin

Menyerahkan proposal ke program dana Hibah ARK sangat gampang, langkahnya seperti ini:

  1. Informasi Pemohon. Program ARK Grants dikelola oleh ARK.io, yang merupakan entitas bisnis terdaftar di Perancis dengan nama ARK ECOSYSTEM, SCIC. Dengan demikian, informasi identitas dan faktur yang tepat merupakan bagian dari proses pemanfaatan program tersebut. Pelamar akan mengirimkan templat aplikasi dengan informasi seperti nama lengkap dan alamat email, bersama dengan kontak.
  2. Deskripsi Proyek dan Arsitektur. Pelamar harus menjelaskan proyek dalam beberapa paragraf dan menyertakan informasi tentang arsitektur proyek seperti kerangka kerja, bahasa, dan jenis transaksi khusus menggunakan ARK Logic.
  3. Milestones/Tonggak sejarah. Pelamar harus memberikan milestones dan melampirkan tingkat upaya masing-masing. Selain milestones yang disediakan oleh pelamar, ada dua milestones tetap pada akhir daftar yang merujuk pada dokumentasi dan tinjauan akhir.
  4. Ulasan & Persetujuan Proposal. Tim ARK akan menilai aplikasi dan membuat keputusan apakah akan lolos dan mengeluarkan dana hibah untuk proyek. 70% dari dana yang disetujui untuk proyek akan dibagi di beberapa milestones proyek, dan 30% sisanya akan digelontorkan setelah mencapai milestone tahap akhir dan peninjauan akhir.

Cara Lain untuk Mendapatkan ARK Selain Dana Hibah

Program Hibah ARK bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan ARK. Ada cara lain yang bisa dilakukan pengembang untuk mendapatkan token ARK. Berikut ini ringkasan singkat dari beberapa cara yang bisa dilakukan pengembang untuk mendapatkan ARK:

  • Program Bounty and Security ARK: Program bounty memanfaatkan GitHub untuk melacak dan mengelola aktivitas, dan bounty akan dibayarkan kepada pengembang komunitas setiap bulannya. ARK juga akan diberikan sebagai imbalan karena melaporkan kerentanan keamanan. Pelajari lebih lanjut di Bounty.ARK.io.
  • Kontes dan Kompetisi. ARK.io mengadakan sebuah kontes dan kompetisi untuk pengembang (developer) dan non-pengembang. Ikuti perkembangan di Twitter, Reddit, YouTube, dan blog ARK untuk update info. Kontes yang akan datang sedang berlangsung, jadi bersiaplah!
  • Forging Delegate Node. ARK Public Network berjalan sebagai blockchain Delegasi Proof-of-Stake, Meluncurkan node, menyusun proposal untuk komunitas, dan berkampanye untuk melakukan vote. Peserta dapat melakukan forge ARK yang berkontribusi pada ide dan upaya pengembangan mereka. Pelajari lebih lanjut di halaman delegasi situs web dan bergabunglah dengan komunitas untuk bertanya tentang menjadi seorang delegasi di saluran Slack.ARK.io #delegate. Banyak delegasi sudah ada di sana yang dapat membantu setiap pertanyaan Anda.
  • ARK Community Fund. Ini adalah dana ARK yang dioperasikan oleh masyarakat yang dikelola oleh lima anggota dewan yang dipilih masyarakat yang berputar atau pembaharuan setiap enam bulan sekali. Yang perlu diperhatikan adalah bahwa ACF mempertimbangkan tidak hanya proposal berbasis pengembangan, tetapi juga tipe lain yang mungkin termasuk inisiatif penjangkauan, sponsor, pembuatan konten, dan masih banyak lagi. ARK.io tidak berafiliasi dengan ACF. Pelajari lebih lanjut di ARKCommunity.Fund.

Pool Dana Hibah 1 Juta ARK telah Menunggu!

Dengan program ARK Grants yang sekarang diluncurkan, ARK siap bagi para peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk terjun ke dalam Blockchain sambil mendapatkan cryptocurrency. ARK ingin membuka potensi luar biasa dari ide-ide bertenaga blockchain bersama dengan komunitas mereka – Langkah selanjutnya untuk mengirimkan aplikasi ada di sini: https://ark.io/grants

Pelajari lebih lanjut tentang ARK pada – http://ark.io/
Twitter – https://twitter.com/ArkEcosystem
Blog – https://blog.ark.io/

Rincian Kontak Media
Kontak Email: info@ark.io

ARK adalah sumber konten ini. Mata uang virtual bukan legal tender, tidak didukung oleh pemerintah, akun serta nilai saldo tidak tunduk pada badan perlindungan konsumen. Siaran pers ini hanya untuk tujuan informasi. Informasi tersebut bukan merupakan saran investasi atau tawaran untuk berinvestasi.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Opini Genesis Mining: Jika Krisis Ekonomi Semakin Buruk, Bitcoin Akan Menjadi Emas Baru

Redaksi Bitcoin News Indonesia

Komentar

comments

Bitnami